Peserta mengikuti kegiatan ujian masuk STAN di gedung rektorat UNIMUS
Peserta mengikuti kegiatan ujian masuk STAN di gedung rektorat UNIMUS

Semarang │(23/04/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang mendapat kepercayaan kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menjadi tempat seleksi tahap I (test tertulis) 2000 pendaftar Politeknik Keuangan Negeri STAN tahun 2017. Kepercayaan ini merupakan amanah yang diberikan kepada Unimus dan mendapat dukungan penuh dari rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd) beserta seluruh civitas akademika Unimus.

Kegiatan seleksi tertulis Politeknik Keuangan Negeri STAN wilayah Jawa Tengah yang ditempatkan di Unimus dialokasikan di kampus I (Gedung rektorat, gedung NRC, gedung lab terpadu dan lapangan olah raga) serta kampus II Unimus (Fakultas Kedokteran Gigi dan MIPA). Sebanyak 100 pengawas terlibat dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 50 pengawas berasal dari STAN dan 50 pengawas dari Unimus. Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan 10 orang wakil kepala setor ujian yang berasal dari Unimus. Kegiatan diawali dengan briefing tim pengawas, wakil kepala sektor dan kepala sektor pada jam 06.15 yang berlangsung di hall rektorat Unimus. Rektor dan Wakil Rektor turut hadir dalam kegiatan briefing pagi. Pada kegiatan seleksi tahap I peserta melaksanakan ujian tulis test potensial akademik dan test bahasa Inggris mulai jam 08.30 sampai jam 11.00 WIB.

Peserta ujian masuk STAN di gedung NRC Unimus
Peserta ujian masuk STAN di gedung NRC Unimus

Proses seleksi tulis di Unimus dilakukan supervisi oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Bea Cukai  Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Totok Purwanto) selaku perwakilan dari Kementerian Keuangan. Perwakilan kementrian keuangan menyampaikan bahwa secara umum proses ujian berlangsung lancar dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan dari Unimus.  Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan bazar dan pameran dari UPT admisi dan Fakultas-fakultas di Unimus. Kegiatan ini merupakan partisipasi Unimus dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap negara dan masyarakat serta sebagai salah satu sarana untuk mensyiarkan Unimus.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Loading