Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

BIMBINGAN KEMANDIRIAN PELATIHAN BAPAS SEMARANG

Pembukaan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Bapas 1 Semarang oleh FT Unimus

Semarang, 15 Oktober 2019 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (FT Unimus) kerja sama dengan BAPAS Kelas 1 Semarang adakan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Bagi klien. Acara dihadiri oleh Dekan (Dr. R. M. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPP.), Kaprodi, Dosen, Kepala BAPAS Kelas 1 Semarang (Tulus Basuki, Bc.IP.,S.Sos., MM.), Beserta Staff. Dalam sambutan yang diberikan Dekan FT menyampaikan  bahwa pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari teken MoU kerja sama dan merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap mayarakat. Melalui kerjasama tersebut dekan juga berharap dosen – dosen yang ada di Unimus khususnya dosen Fakultas Teknik bisa mendarma bhaktikan kemampuan skill dan kompetensi keahlian kepada masyarakat, yang dalam hal tersebut kepada para klien sebagai peserta.

Penyematan tanda peserta oleh Dekan FT

Melalui pelatihan tersebut dekan berharap bisa menjadi bekal ketrampilan yang dapat di diaplikasikan dan digunakan dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari tersebut meliputi pelatihan dalam bentuk materi dan praktek dari service AC, Pengelasan dan Komputer. Harapannya  peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik – baiknya dan dapat meyerap ilmu yang diberikan. Tentu kegiatan Bimbingan Kemandirian Pelatihan tersebut bukan kegiatan yang pertama dan terakhir akan tetapi merupakan kegiatan continue yang akan berlangsung secara berkelanjutan sesuai dengan kesepakatan kerjasama antara FT dan BAPAS. Sebagai pembukaan acara pelatihan dekan sebelumnya juga menyampaikan bahawa pelatihan tersebut peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti dan sebagai bukti lulus pelatihan yang kemudian hari akan bisa berguna dan bermanfaat bagi peserta dalam bermasyarakat atau dalam mencari pekerjaan.

Foto Bersama

Selain itu kepala Bapas juga menyampaikan bahwa pemberian bimbingan kemandirian pelatihan terhadap klien bisa terjalin baik dan dapat berkelanjutan dengan binaan dan ajaran yang diberikan oleh tutor atau dosen FT Unimus. Bisa menjadi bekal di masa depan dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa memberikan motivasi dan kesempatan untuk peserta, dan  mampu memahami dan menguasai keahlian khusus yang dapat mejadi dorongan yang positif bagi para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *