Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Peringatan Milad Muhammadiyan ke-107 Unimus Adakan Berbagai Event

Kegiatan Pengajian Akbar Bagi Civitas Unimus & Masyarakat

Milad atau ulang tahun tak selalu identik dengan pesta mewah yang meriah. Demikian pula dengan peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 di Unimus. Memperingati Milad Muhammadiyah ke-107 tahun, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar berbagai agenda kegiatan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar. “Tak kurang ada 4 kegiatan yang di helat pada Kamis (12/12/2019) di aula RSGM dan Laboratorium Keperawatan NRC Unimus yaitu penganjian akbar, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako gratis dan khitan gratis. Sekitar 150 paket sembako gratis dibagikan kepada masyarakat di sekitar Unimus” terang ketua panitia sekaligus ketua Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (L

Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ratusan orang terdiri dari karyawan Unimus dan masyarakat umun juga hadir mengikuti pengajian bertajuk “Filantropi Muhammadiyah dalam Konteks Keumatan & Kebangsaan”. Dimoderatori oleh ketua LSIK Unimus Rohmat Suprapto, M.Si, pengajian meghadirkan narasumber ketua BPH Unimus Drs. Widadi, SH dan dosen Unnes Danni Muhtadah, M.Ag, PhD. Dalam pengajian berdurasi 1,5 jam tersebut disampaikan pesan agar setiap umat Islam memiliki jiwa untuk selalu memberi, selalu beramal dalam bentuk harta, tenaga maupun pikiran demi kemaslahatan umat dan bangsa. Apapun yang kita miliki baik harta, tenaga, pikiran, waktu dapat mendermakannya untuk ummat.

Khitan Gratis bagi Masyarakat Sekitar Unimus

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 di Unimus ditutup dengan kegiatan khitanan gratis yang diikuti oleh 7 anak dari sekitar Unimus. Bertempat di laboratorium keperawatan gedung NRC Unimus, khitanan gratis terselenggara bekerjasama dengan Lazismu Unimus dan PKU Muhammadiyah Gubug. Alhamdulillah, semoga semua kegitan membawa kemaslahatan bagi ummat.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *