Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Softskill Mahasiswa PBI Pentaskan “The Last Blood”

Sambutan Dekan FBBA Unimus

Semarang | (23/12/2019) Mahasiswa dan mahasiswi Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) angkatan 2017 menggelar pentas drama bertajuk “The Last Blood Blinded by Love”. Acara berlangsung di Hall Rektorat Unimus beberapa hari lalu. Dibuka oleh Dekan FBBA Yesika Maya Octarani, SS, M.Hum dan Kaprodi S1 PBI Unimus Muhimatul Ifadah, M.Pd, pementasan diawali oleh tampilan pertunjukan menyanyi oleh mahasiswi, pembacaan puisi oleh dosen S1 PBI juga band akustik dari dosen dan alumni S1 PBI Unimus.

Dikemukakan oleh Kaprodi S1 PBI Unimus Muhimatul Ifadah bahwa drama adalah salah satu mata kuliah yang outputnya berupa pementasan. “Dari mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan belajar mendalami karakter yang nantinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa PBI Unimus” terangnya. Pementasan dimulai pkl 19.00 berakhir pukul 22.00. Dihadiri oleh ratusan penonton, drama ini mengisahkan konflik antara anak dan ibu yang berakhir tragis. Dari mata kuliah ini, diharapkan softskill mahasiswa dalam bekerjasama, memecahkan masalah, dan menghandle sebuah event dapat terasah. Kegiatan ini didukung oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari semua angkatan, karena pementasan ini merupakan “gawe” rutin yg dilaksanakan setiap tahun.

Dikemukakan oleh ketua panitia Nadya Khanza R, tujuan pementasan drama ini selain meningkatkan softskill dalam penguatan dan pemahaman secara literature juga menyelesaikan tugas mata kuliah drama dimana memiliki goals dalam peningkatan kreatifitas mahasiswa. “The Last Blood mengisahkan kehidupan sederhana penduduk desa yang damai kemudian menjadi sengsara akibat keserakahan dan kesewenang-wenangan yang berkuasa. Pesan moral yang dapat kita petik dari pementasan drama PBI kali ini, yakni, keserakahan dapat menbawa petaka” terang Nadya Khanza. Penonton sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga akhir pertunjukan.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *