Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Kualitas Internal, Unimus Gelar Workshop Penjaminan Mutu

Semarang | Dalam rangka peningkatan kualitas sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) menyelenggarakan Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal, pada Rabu dan Kamis 11-12 Maret 2020. Bertempat di Aula FK Unimus, acara dihadiri oleh puluhan peserta dari Kepala Bagian, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Tata Usaha, Kepala UPT, Direktur Rusunawa, Kepala Laboratorium Kesehatan Terpadu, Kepala Laboratorium Kesehatan Masyarakat, Kepala Sub. Akademik, Kepala Sub. Kemahasiswaan juga Tim Sistem Penjamiman Mutu (SPM) Program Studi dan Tim Penjaminan Mutu (TPMF) di lingkunga  Unimus.

 

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu menjamin mutu perguruan tinggi yakni dengan cara kinerja SDM yang terstruktur dan terukur. “Kinerja itu harus terukur ketercapaiannya sehingga nanti bisa dilihat capaiannya seperti apa, misalnya semester ini progress yang telah dicapai dan sedang jalan apa saja. Itu yang namanya kerja terstruktur dan terukur. Saya yakin kinerja SDM Unimus saling bersinergi dan bekerja keras untuk membesarkan kampus. Oleh karenanya, harus ada strandarisasi untuk kinerja tersebut. Guna mendukung hal ini, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sangat concern dengan penjaminan mutu perguruan tinggi baik dibidang akademik maupun non akademik, “ ungkapnya.

 

 

Acara dilanjutkan dengan dengan pemaparan materi pertama “Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPME dan SPMI 4.0 PTMA) oleh Kepala LP3M Unimus, Dr. Edy Soesanto, S.Kp. M.Kes dilanjutkan dengan materi kedua “Sistem Penjaminan Mutu Internal Unimus” oleh Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si, M.Kes, kemudian materi ketiga “Standarisasi Dokumen Mutu Unimus” oleh Dr. Amin Samiasih, S.Kp, M.Si, Med.

 

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *