Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Pusat Kegiatan Mahasiswa

Unimus telah menyediakan lokasi sebagai Pusat Kegiatan Mahasiswa. Lokasi tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai sarana untuk berkumpul, berdiskusi, ataupun menggali ide tentang perkuliahan.  Fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran di suatu kampus merupakan hal sangat penting, demi menunjang keberhasilan serta kenyamanan civitas akademika di dalamnya. Sarana dan prasarana yang baik tentu akan lebih membuat mahasiswa betah dan merasa nyaman berada di kampus. Sebaliknya apabila di kampus dengan fasilitas kurang memadai tentu ini sangat menganggu kenyamanan civitas akademika kampus.

 

Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Gedung PKM)

 

Selain Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Unimus juga menyediakan spot Gazebo untuk aktivitas mahasiswa lainnya. Di bawah rindangnya pohon, mahasiswa dapat menggunakan fasilitas ini sebagai sarana berdiskusi, melepas penat, serta menggali inspirasi lebih dalam terkait studi perkuliahan. Terbuat dari kayu asli, Gazebo Unimus diharapkan selalu menjadi lokasi favorit mahasiswa.

 

 

Spot Gazebo di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pernah menjadi lokasi untuk menyambut kehadiran 20 tamu dari New Zealand terdiri dari mahasiswa dari 7 Universitas di New Zealand yaitu Victoria University of Wellington, the University of Auckland, the University of Waikato, University of Otago, University of Cantenbury, Auckland University of Technology dan Massey University. Turut hadir adalah dosen pendamping yaitu Prof. Jane Gunn Lewis, dan Academic Director of Undersatnding Southeast  Asia Study Tour (Associate Prof. Malcolm McKinnon).  Mereka hadir mewakili New Zealand untuk lebih mengenal Asia Tenggara termasuk Indonesia.

 

 

Taman Kampus di Universitas Muhammadiyah Semarang juga menjadi tempat favorit bagi mahasiswanya. Tidak hanya penyediaan tempat duduk yang representatif, namun juga suasana asri, alami, dan nuansa sejuk yang membuat mahasiswa nyaman di tempat tersebut. Hijaunya daun-daun membuat mata dan pikiran menjadi lebih fresh. Warna hijau memiliki arti keseimbangan. Ia memiliki manfaat positif bagi kita, misalnya membawa harmoni dalam kehidupan sehari-hari, keseimbangan emosi, penyegaran mata dan pikiran, menenangkan, membuat kita peduli akan lingkungan, keseimbangan pikiran, dan membawa kedamaian. Saat mata melihat sesuatu yang hijau atau berwarna hijau, mata kita tidak perlu penyesuaian apapun, makanya kita terasa nyaman dan tenang ketika melihatnya.

 

Taman Kampus, juga menjadi lokasi andalan para mahasiswa untuk saling berdiskusi

 

Ketika kita melihat warna hijau, kita akan merasakan kehadiran alam, seperti kehadiran adanya air, dan merasa aman karena rasa ancaman bahaya lebih sedikit.Hijau dianggap warna yang menenangkan dan santai, cocok sekali untuk dilihat bagi orang yang sedang tegang atau butuh menyeimbangkan emosi dan menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Hijau dikaitkan pula dengan cakra jantung, makanya warna ini dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang. Para peneliti menemukan pula bahwa warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca untuk para pelajar/mahasiswa. Mereka yang biasa membaca materi tulisan di atas lembaran berwarna hijau transparan akan meningkatkan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Mungkin karena efek warna hijau ini adalah merilekskan dan menenangkan pikiran kita. Jadi, setidaknya kita tahu kalau efek atau manfaat melihat warna hijau ternyata lebih dari sekadar ‘menyegarkan’ mata. Meski mungkin mata tidak akan jadi lebih sehat setelah melihat warna hijau, setidaknya pikiran jadi lebih tenang.