• Post author:
  • Post category:Berita

Unimus | Kemeriahan acara Perayaan Ulang Tahun ke-15 (Lustrum 3)  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang diselenggarakan pada Hari Ahad (22/6/2014) di Kampus Terpadu Jl. Kedungmundu Raya 18 Semarang, diawali pagi-pagi sekali pukul 06.00 WIB Rektor Unimus Pro. Djamaluddin Darwis yang datang paling awal mengajak senam pagi bersama, dilanjutkan dengan melepas jalan sehat dengan route sekitar 5 Km menelusuri Jl. Kedungmundu Raya, Jl. Fatmawati, Jl. Amporasi mengitari Perumahan Semawis dan Kinijaya, dan kembali ke Kampus Unimus. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Unimus dan segenap civitas akademika Unimus beserta masyarakat sekitar Kampus  Unimus.

Di samping itu diselenggarakan pula Pengabdian kepada masyarakat dan bhakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Semarang dan Tim Kesehatan Analis Kesehatan Unimus.

Acara semakin meriah dengan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang antar unit yang dimenangkan oleh Tim Security Unimus yang notabene memiliki kekuatan fisik yang baik. Lomba karaoke secara spontan ternyata dapat memunculkan bakat-bakat keunggulan vocal dosen, karyawan dan mahasiswa unimus yang luar biasa.

Di sela-sela acara dibagikan hadiah hadiah berupa doorprize menarik dari internal unimus sendiri dan dari sponsor, dengan hadiah-hadiah utama yang sangat banyak (ratusan) berupa lemari es, mesin cusi, sepeda gunung, hometheater, dvd player, smartphone, dan berbagai ukuran LED Plasma Televisi, dengan terbesar ukuran 43 inch, dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Pembagian hadiah dan piala juga diberikan kepada pemenang-pemenang lomba sebelumnya yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Lustrum 3 ini yaitu Futsal, Volly Ball, tenis meja, dan lomba olah raga lainnya. Diselingi pula dengan lomba mewarnai gambar bagi anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak.

Rektor Unimus dalam sambutannya menyampaikan kemeriahan dan kesegaran jasmani dan rohani merupakan faktor penting untuk meningkatkan semangat sehingga semangat bekerja dan belajar mengajar bagi seluruh civitas akademika Unimus, usia Unimus yang  ke 15 ini menunjukkan perjalanan sejarah Unimus ke arah ke dewasaan, diharapkan semakin bertambah usia Unimus semakin meningkat kualitas nya, sehingga memiliki keunggulan kompetitif yang dapat bersaing di era global ini.

Kemeriahan acara semakin meriah di di sekitar lokasi kegiatan di sediakan bazar berbagai produk makanan dan minuman serta pakaian, produk-produk tersebut merupakan produk Program Kreativitas Mahasiswa, seperti produk makanan dan minuman karya mahasiswa Ilmu Gizi dan Teknologi Pangan, berbagai boneka dan kerajinan ramah lingkungan, dan pruk-produk lain hasil karya mahasiswa lainnya yang mendapatkan support pembiayaan dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kemeriahan dan kesemarakan dikemas dan dipandu oleh MC kenamaan Unimus Ibu Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing Yesica Octarini, M.Hum. dan Bapak Badrun Ali, S.E.

 

Loading