pengucapan janji Dokter dengan dipimpin oleh dekan Fk
pengucapan janji Dokter dengan dipimpin oleh dekan Fk

Semarang, (18 Februaru 2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyumpah 11 Dokter baru Fakultas Kedokteran yang dilaksanakan di Hotel Grasia Semarang, yang dihadiri oleh Ketua PWM Jawa Tengah (Drs. H. Tafsir, M. Ag,) Wakil Direktur RSUD Tugurejo  Semarang, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah  Bidang SDM, Rektor Unimus yang dalam hal tersebut diwakili oleh Wakil Rektro III (Drs. Samsudi Rahardjo, MM., MT.), Dekan Fakultas Kedokteran ( Prof Dr. dr. Rifqi Muslim Sp.B., Sp.U.) Senator  dan Segenap Sivitas Academika Fakultas Kedokteran.

Sumpah Dokter yang telah dilaksanakan bukan merupakan akhir dari perjalanan ke 11 dokter baru tapi merupakan awal mereka untuk menjadi dokter yang benar – benar menjalani tugasnya sebagai Dokter yang bukan hanya professional tetapi melayani masyarakat dengan Ikhlas dan tidak membedakan Agama, Ras dan Suku Bangsa kata Wakil Rektor III dalam Sambutannya.

11 dokter baru menjalani Sumpah didampingi pemuka Agama
11 dokter baru menjalani Sumpah didampingi pemuka Agama

Sementara Itu dekan FK memaparkan fakultas Kodekteran Unimus sejak awal dibuka pada tahun 2008 telah menghasilkan banyak lulusan Dokter yang telah bekerja baik di dalam maupun diluar negeri. Dan yang telah  dilakukan FK Unimus dalam perjalanannya ialah berusaha membantu bangsa menjadi bangsa yang lebih sehat sesuai dengan Moto Muhammadiyah bekerja untuk kebaikan seluruh alam, termasuk seluruh Umat-Nya dan  bangsa Indonesia (NKRI) dan percaya apa yang dihasilkanNya. Selain itu Wali Dokter baru (dr. Tjatur Sembodo) menyampaikan bahwa lulusan dokter atau dokter baru merupakan dokter yang sudah kompeten yang telah diuji dan beliau menyapaikan bahwa tujuan pendidikan dokter Indonesia ada 5 hal yang harus dicapai :

–          Kompeten

–          Profesional

–          Beretika

–          Memiliki Kemampuan Manajerial

–          Memiliki Kemampuan Kepemimpinan

Reportase UPT Humas & JIPC

Loading