Rektor Unimus beserta wakil rektor pada pembukaan Baitul Arqom
Rektor Unimus beserta wakil rektor pada pembukaan Baitul Arqom

Semarang ā”‚(23/3/2017) Pimpinan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti kegiatan Baitul Arqom di Bandungan Kabupaten Semarang pada tanggal 23-24 Maret 2017. Kegiatan di buka oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) didampingi oleh Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati., M.Si), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki., M.Kep., Sp.Mat), dan Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Raharjo., MM., MT). Ā Kegiatan yang mengambil tema ā€œPenguatan budaya profesional untuk Universitas Muhammadiyah Semarang berkemajuanā€ diikuti oleh Ā 77 orang terdiri dari pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan program studi. Kegiatan yang dilaksanakan ketikaĀ  Unimus memasuki usia ke-17 tahun ini merupakan upaya membangun komitmen besar pimpinan di lingkungan Unimus pada berbagai aspek.

Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd menyampaikan materi
Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd menyampaikan materi

Acara tersebut menghadirkan beberapa pembicara antara lain Rektor Unimus, Wakil Rektor I-III, Drs. H. Tafsir., M.Ag (Ketua PWM Jawa Tengah), Prof. Dr. Yusuf Suyono., MA (PWM Jawa Tengah), Dr. H. Rozihan, SH., M.Ag (Wakil Ketua PWM Jawa Tengah), H. Widadi., SH (Ketua BPH Unimus)., Dr. Hasan Asari Ulamaā€™i. Kegiatan terbagi menjadi enam sesi dengan topik: 1) Strategi akselerasi pengembangan institusi, 2) Aqidah, ibadah, dan akhlak pimpinan Unimus sebagai pribadi dan role model di lingkungan Unimus, 3) Peningkatan komitmen dan etor kerja pimpinan Unimus menuju kredibilitas yang handal, 4) Pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah, 5) Ketokohan Muhammadiyah, 6) Penguatan manajemen institusi. Baitul Arqom juga diisi dengan materi Fatkhul Qulub menghadirkan MPK Muhammadiyah, kajian yang diisi oleh H. Musman Tholib., M.Ag serta kegiatan Olahraga bersama.

Rektor Unimus yang memberikan materi ā€œStrategi Akselerasi Pengembangan Institusiā€œ menyampaikan bahwa akselerasi / percepatan menuju Unimus berkemajuan dapat dilakukan melalui perbaikan dan peningkatan berbagai aspek yaitu: Good governance, sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana, atmosfer akademik, kemahasiswaan dan jejaring. ā€œGood governance merupakan salah satu kunci penting menuju Unimus berkemajuan melalui transparansi dalam segala hal, peningkatan akuntabilitas dan pelibatan partisipasi aktif seluruh sivitas akademikaā€ Ujar Rektor. Sementara itu Ketua BPH Unimus menyampaikan bahwa untuk mencapai University for the excellence maka ukurannya adalah Ihsan yaitu Unimus harus menjadi the first, the fastdan the best. ā€œUnimus harus menjaga dan mempertahankan kredibilitas dari masyarakat untuk mejadi suksesā€ tambah ketua BPH Unimus. Kegiatan Baitul Arqom tahun ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mendukung keberhasilan pencapaian rencana strategi Universitas Muhammadiyah Semarang tahun 2015-2019 yaitu ā€œpengembangan kapasitas Institusiā€ menuju ā€œpencapaian Universitas unggulā€ di akhir tahun 2029.

Foto Bersama Usai Acara
Foto Bersama Usai Acara

Untuk materi, bisa di download dengan cara klikĀ  daftar dibawah ini :

  1. FATKHUL QULUB
  2. Materi BAP 2017 BidangĀ  I Dr. Sri Darmawati, M.Si
  3. Materi BAP 2017 Bidang II Dr. Ns. Sri Rejeki, S.Kp, M.Kep
  4. Materi BAP 2017 Bidang III Drs. Samsudi Rahardjo, MT.
  5. Materi BAP 2017 Dr. Hasan Asari Ulama’i
  6. Materi BAP 2017 Dr. Rozihan, SH., M.Ag
  7. Materi BAP 2017 Drs. H. Tafsir, M.Ag. KEPRIBADIAN MUHAMMADIYAH
  8. Materi BAP 2017 Prof Masrukhi, M.Pd
  9. Materi BAP 2017 Prof. Yusuf Suyono
  10. Materi BAP 2017 Prof. Dr. Yusuf Suyono, MA
  11. Materi BAP 2017 Widadi. SH

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Loading