Perwakilan AIPNI Regional VII Jawa Tengah memberikan sambutan
Perwakilan AIPNI Regional VII Jawa Tengah memberikan sambutan

Semarang │(04/04/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan workhsop item review (kaji soal) Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional VII Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung selama dua hari 04-05 April 2016 di gedung Nursing Research Center Unimus diikuti oleh 27 perguruan tinggi negeri dan swasta penyelenggara program pendidikan Ners di Jawa Tengah.

Peserta wokshop Item Review UKNI
Peserta wokshop Item Review UKNI

Kaprodi profesi ners (Ns. Heryanto Adi Nugroho., M.Kep., Sp.Kom) dalam sambutannya menyampaikan: “Item review merupakah suatu kegiatan rutin untuk menghasilkan soal berkualitas berstandar nasional yang akan mewarnai soal-soal UKNI, mengingat Jawa Tengah termasuk salah satu regional dengan kontribusi cukup besar dalam menghasilkan soal UKNI berkualitas”. Perwakilan dari AIPNI Regional VII Jawa Tengah (Ns. Wahyu Hidayati., M.Kep., Sp.KMB) menambahkan bahwa target akhir dalam dua hari adalah bisa tereview 2000 soal. “Soal-soal yang telah direview di Regional juga dapat di gunakan untuk berlatih bagi mahasiswa di masing-masing institusi agar tingkat kelulusan uji kompetensi semakin baik” tambah perwakilan AIPNI Regional VII Jawa Tengah.

Pada workshop ini Unimus mengirimkan 9 dosen untuk mereview soal-soal uji kompetensi 9 bidang ilmu yaitu KMB, KGD, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Keluarga, Manajemen Keperawatan, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Gerontik dan Keperawatan Komunitas. Kegiatan workshop Item ReviewUKNI merupakan upaya menghasilkan item soal uji kompetensi ners yang berkualitas sesuai blue print soal. Soal yang sudah direview di tingkat regional Jawa Tengah selanjutnya akan di kirim ke pusat untuk digunakan sebagai soal Uji Kompetensi Ners.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Loading