Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Peningkatan Kualitas Akredidasi Teknik Elektro Unimus

UNIMUS| Semarang (20 – 22 /11/2014) berlokasi di Kampus Jl Kasipah No 2,  Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menerima visitasi tim Asesor Akreditasi BAN PT yaitu Prof. Dr. Ir. Ansar Suyuti, M.T. dari UNHAS dan Prof. Busono Soerowirdjo, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Gunadarma. UNIMUS memiliki komitmen untuk ikut serta memajukan pendidikan yang berkelanjutan yang diwujudkan dalam bentuk Sistem Penjaminan Mutu Internal, pelaporan EPSBED ke Kopertis dan  akreditasi Prodi maupun Institusi oleh LAM ataupun BAN PT.

visitasi-el-1

Akreditasi Prodi Elektro tahun 2014 adalah merupakan reakreditasi (akreditasi kedua) dengan penyempurnaan sesuai arahan akreditasi tahun 2010. Agenda visitasi dimulai dengan kunjungan sekilas di Rektorat dengan tujuan mengetahui gambaran umum dan grand design universitas. Kegiatan dilanjutkan dengan asesmen Fakultas, Prodi dan klarifikasi ke mahasiswa dan lapangan. Kegiatan dilakukan secara seri dan paralel kemudian hasilnya dikompilasi sehingga kegiatan visitasi dapat berjalan lebih efektif.

Visitasi-el-2

Serah Terima Berita Acara Visitasi Prodi S1 Elektro UNIMUS

Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan efektif termasuk sinkronisasi jadwal dengan mahasiswa, alumni dan stake holder. Yang menjadi poin tambahan juga pada kesempatan ini Prof. Ansar dan Prof. Busono juga banyak sharing tentang perkembangan ilmu, rumpun keilmuan dan cara menembus jurnal terindeks scopus. Terima kasih yang tulus kami ucapkan untuk Prof. Ansar dan Prof. Busono. Tak lupa kami ucapkan pula terima kasih kepada semua jajaran pimpinan UNIMUS dan timnya serta semua rekan-rekan yang telah banyak membantu dan mendukung kesuksesan akreditasi Teknik Elektro. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua pihak. Amiin.