Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

DONOR DARAH HMJ D3 KEPERAWATAN

donor_mjd3perawat1Semarang – Sesuai dengan agenda progam kerjaHimpunan Mahasiswa Jurusan DIII Keperawatan Universitas Muhammadiyah Semarang, pada tanggal 16 Desember 2014 mengadakan kegiatan bakti sosial DONOR DARAH. Pada kesempatan hari ini HMJ DIII Keperawatan UNIMUS melaksanakan kegiatan Donor Darah yang pertama kalinya di Gedung Nursing Research Center (NRC ) UNIMUS. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan sebagai wujud dari tri dharma perguruan tinggi dan wujud kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

Kegiatan donor darah ini terwujud berkat kerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah. Meskipun masih dalam jam perkuliahan namun kegiatan ini disambut antusias oleh warga/ masyarakat UNIMUS sehingga lebih dari 60 calon pendonor mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, peserta berasal dari berbagai kalangan diantaranya mahasiswa UNIMUS dari berbagai prodi seperti Keperawatan, Analis Kesehatan , Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan fakultas lainnya,karyawan dan Dosen Unimus serta civitas akademik di Universitas Muhammadiah Semarang.

donor_mjd3perawat2Ketua HMJ DIII Keperawatan mengatakan“Mahasiswa adalah cermin generasi dimasa depan, dengan sikap dan tekad yang satu sebagai mahasiswa yang  menjunjung tinggi Tri Dharma  Perguruan Tinggi, maka sudah seharusnya kita melaksanakan bakti masyarakat, dengan kegiatan sosial, salah satunya adalah  seperti donor darah yang berlangsung saat ini”. Setelah kegiatan ini diharapkan darah yang telah didonorkan akan mampu bermanfaat bagi sesama terutama bagi yang membutuhkan. Kepada seluruh partisipan dalam acara ini kami dari HMJ DIII Keperawatan UNIMUS mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga kedepannya kegiatan donor darah ini akan dapat dilaksanakan rutin sehingga dapat menciptakan jiwa sosial di setiap warga Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang.

Comments are closed.