Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Program Studi Gizi, Teknologi Pangan, dan Sastra Inggris Terima Sertifikat B dari BAN PT

Syukuran Penyerahan Sertifikat Akreditasi Gizi Tekpan, Sastra Inggris Unimus
Syukuran Penyerahan Sertifikat Akreditasi Gizi Tekpan, Sastra Inggris Unimus

Syukuran Penyerahan Sertifikat Akreditasi Gizi Tekpan, Sastra Inggris Unimus

UNIMUS | SEMARANG, Jum`at, (23/01/2014),  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan syukuran atas diterimanya sertifikat Akreditasi B pada tiga program studi yaitu (Gizi, Teknologi Pangan, dan Sastra Inggris) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Acara syukuran ini di isi dengan acara pengajian dan doa bersama di pimpin oleh Bapak Ustadz Rochmat Suprapto, M.Ag. Ketua Lembaga Studi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus, yang menegaskan bahwa jika kita pandai bersyukur atas nikmat yang Allah Subhanahu wata’ala berikan pasti Allah akan menambah-nambah nikmat, dan sebaliknya jika kita kufur terhadap nikmat ALlah ketahulilah sesungguhnya siksa Allah itu amat pedih.

Dalam sambutannya Rektor Unimus Prof. Dr. Jamaludin Darwis, M.A. menyampaikan bahwa hal ini adalah dalam rangka pertanggungjawaban kami (Unimus) terhadap masyarakat yang senantiasa berkomitmen terus menerus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai program studi yang diselenggarakan. Akreditasi merupakan keharusan pemerintah yang merupakan bentuk transparansi pengelolaan pendidikan tinggi kepada publik.

Tiga prodi ini dianggap memenuhi syarat sehingga memperoleh akreditasi tinggi. Pencapaian itu juga diukur melalui skor, yakni Sastra Inggris sebanyak 322, Teknologi Pangan 332, dan Gizi nilainya 346. Disadari bahwa Unimus baru berusia 15 tahun yang masih tergolong muda. Kendati demikian, kami terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, dengan moto Unimus | University for the Excellence (Unggul bertaraf internasional). Sertifikat diterimakan kepada Ketua Program Studi Gizi Ibu Ir. Agustis Syamsianah, M.Si, Ketua Program Studi Teknologi Pangan Ibu Ir. Siti Aminah, M.Si., didampingi Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Eddy Susanso, S.Kp., M.Kp., dan Ketua Program Studi Sastra Inggris Ibu Yunita Nugraheni, S.S., M.Hum. didampingi Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Ibu Yesica Octarini, S.S., M.Hum.

Selanjutnya Wakil I Unimus, Dr. Ir. Nurrohman, M.Si.  menambahkan bahwa Unimus akan terus menambah kemampuan sumber daya manusia. Unimus menargetkan sebanyak 75 dosen meraih gelar doktor. Mereka juga akan mengupayakan memberi kesempatan tenaga pengajar studi lanjut ke luar negeri.

Syukuran Penyerahan Sertifikat Akreditasi B

Pengajian Syukuran Penerimaan Akreditasi B dari BAN PT Teknologi Pangan, Gizi, dan Sastra Inggris

Di samping itu, perlu diketahui bahwa ada beberapa program studi lainnya juga sedang reakreditasi dan sedang menunggu hasil akreditasi, seperti Keperawatan, Kebidanan, dan Teknik Elektro.[tik]