Semarang, UNIMUS (11 September 2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan penutupan kegiatan telah pelatihan Bahasa Inggris Bagi Tenaga Kependidikan di lingkungan Unimus. Pelatihan Bahasa Inggris telah 14 – 31 Agustus 2017 yang diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari kepala Tata Usaha (KaTU) dan tenaga Administrasi Unit dan Fakultas di lingkungan Unimus dengan pengajar dari Muhammadiyah Language Center (MLC) Unimus. Sebagai Universitas yang berslogan  A University for the Excellent, Unimus selalu meningkatkan Kualitas mutu Sumber daya Manusia termasuk sumber daya tenaga kependidikan melalui peningkatan kemampuan Bahasa Inggris.

Kepala Biro Administrasi Umum Dan Keuangan (Bauk) “Munadhirin, S.Pd., M.Si.” saat memberikan sambutan Penutupan pelatihan

Acara Peltihan Bahasa Inggris bagi tenaga kependidikan terselenggara atas kerja sama antara Bagian Kepegawaian Unimus dengan UPT Bahasa Asing dalam hal ini Muhammadiyah Language Center dengan tujuan untuk menanamkan kesadaran dalam berkomunikasi terutama dalam menggunakan Bahasa Inggris, dan untuk meningkatkan pelayanan prima oleh tenaga kependidikan kepada Tamu maupun Mahasiswa yang berasal dari luar negeri atau Asing. Dalam sambutannya kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (Bauk) Munadhirin, S.Pd., M.Si.” menyampaikan apresiasi terhadap peserta yang sudah menjalankan pelatihan tersebut secara sungguh – sungguh dengan harapan minimal bisa menggunakan Bahasa Inggris dalam memberikan pelayanan yang prima. Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris yang merupakan salah satu hal yang harus dikuasi di era global seperti sekarang ini, yang tentunya ada fasilitas dan persiapan – persiapan selain itu juga beliau mengucapkan terimakasih kepada bagian kepegawaian Unimus karena telah semangat merencanakan dan mengimplementasikan kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana, serta pada acara penutupan diserahkan pula penghargaan bagi peserta teraktif (the Most Active Participant) kepada “Lisma Madya Yanti” Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik  dan Terbaik (The Best Participan) “ Putir Prakasita Bawono” Tenaga Kependidikan UPT Perpustakaan.

Tujuan yang ingin dicapai dalam acara pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi SDM di Bidang Kependidikan, meningkatkan kemampuan dalam ketrampilan berbahasa inggris, meningkatkan pelayanan prima, dapat berkomunikasi dengan Bahasa Asing baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Dari semua tujuan dilaksanakannnya pelatihan tersebut diharapan agar peserta punya kebiasaan dan keberanian sebagai modal berkomunikasi dan berinteraksi dengan Menggunakan Bahasa Inggris dan mempunyai wawasan Internasioanl.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Loading