Dari kiri: Mukhamad Saifudin peraih 1 medali Emas, Ancon Subekti peraih dua medali, dan Aji Pangestu peraih 1 medali perunggu

Unimus│Medan (21/17/2017) Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) meraih prestasi nasional dalam bidang olahraga Tapak Suci. Prestasi tingkat nasional diraih oleh tim Tapak Suci dalam Kejuaraan Nasional Tapak Suci antar perguruan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang digelar di Medan dari tanggal 18-21 Desember 2017. Mahasiwa Unimus berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 medali perunggu pada kejuaraan yang diikuti oleh 250 peserta dari 29 Perguruan Tinggi berasal dari 9 propinsi tersebut. Prestasi diraih oleh  Ancon Subekti mahasiswa S1 Teknik Elektro yang berhasil meraih dua medali emas sebagai juara pertama pada laga kelas D dan juara pertama pada seni tunggal bersenjata. Medali emas juga di raih oleh Mukhamad Saifudin mahasiswa S1 Teknik Mesin yang meraih juara pertama pada laga kelas B. Sementara itu medali perunggu pada laga kelas C di raih oleh Aji Pangestu mahasiswa S1 Akuntansi.

Kontingen Mahasiswa Unimus bersama juara lain usai penerimaan medali

Dikemukakan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi., MPd bahwa Tapak Suci di Unimus tidak sekedar sebagai olah raga namun menjadi basis pendidikan karakter yang nantinya membentuk lulusan Unimus sebagai generasi muda yang kuat, percaya diri dan siap mental menghadapi berbagai tantangan apapun. “Melalui Tapak Suci ditanamkan pendidikan karakter seperti tanggung jawab, disiplin, solidaritas, disiplin yang dibalut dalam keimanan dan ketakwaan” ujar Rektor.

Dari kiri: Mukhamad Saifudin, Ancon Subekti, dan Aji Pangestu usai menerima medali kemenangan pada Kejurnas Tapak Suci

Pada kesempatan lain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Samsudi Raharjo, MT menyampaikan bahwa prestasi dalam bidang non akademik termasuk Tapak Suci rutin di raih oleh mahasiswa Unimus di berbagai kejuaraan. “Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang olah raga menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang” tambahnya.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Loading