Director International Relations Office dan staf program studi Ilmu Gizi Unimus bersama Sekretaris Program Departement of Nutrition and Dietetic dan Wakil Dekan Faculty of Allied Health Sciences of Chulalongkorn University

Bangkok │Kamis pagi (6/9) sebanyak 30 mahasiswa semester 5 program studi S1 Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan kunjungan ke Departement of Nutrition and Dietetic of Chulalongkorn University. Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan International Mobility Program yang dilaksanakan pada 2-8 September 2018 di Bangkok. Mahasiswa berkesempatan untuk melaksanakan sit in class, mini seminar dengan mahasiswa PhD program, laboratory visit, diskusi dengan faculty member, campus tour dan cooking class. Mahasiswa dan dosen pendamping juga melakukan kunjungan ke Halal Center Chulalongkorn University yang didirikan oleh Prof. Winai Dahlansalah satu cucu pendiri  Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan .

Sebagai upaya meningkatkan kerjasama juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama official report antar kedua universitas. Dari pihak program studi gizi Unimus diwakili oleh Salsa Bening, S.Gz., M.Gizi yang didampingi oleh Muhammad Yusuf, PhD selaku Director International Relations Office (IRO). Sedangkan dari pihak Chulalongkorn University diwakili oleh Dr. Watchara Bonlue Sekretaris Program Departement of Nutrition and Dietetic yang didampingi oleh Assistant Professor Wanida Laiwattanapaisal, PhD Wakil Dekan Faculty of Allied Health Sciences of Chulalongkorn University.

Tiga puluh mahasiswa Studi S1 Ilmu Gizi Unimus dan dosen pendamping berfoto bersama di Halal Center Chulalongkorn University

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pula diskusi dengan Assistant Professor Palanee Ammaranond, PhD Dekan Faculty of Allied Health Sciences, dengan inti kerjasama antara lain rencana pengiriman mahasiswa Program Studi Gizi Unimus untuk short course, pengiriman dosen untuk mengambil PhD program serta mendatangkan profesor dari Chulalongkorn University ke Unimus untuk menjadi pembicara dalam seminar internasional.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa program studi gizi memiliki wawasan internasional, adanya peningkatan kualitas akademik mahasiswa serta pengembangan institusi Unimus. Upaya terus ditingkatkan untuk mewujudkan visi Unimus menjadi Universitas berwawasan internasional. Dengan mengikuti international short course ini diharapkan mahasiswa Unimus tidak hanya handal di bidang keilmuan, namun juga memiliki karakter keislaman yang kuat sehingga mampu bertanding dan bersanding dengan lulusan perguruan tinggi lain di dalam dan luar negeri (Salsa)

Loading

Leave a Reply