Semarang | (14/12/2019) Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa yang bertujuan agar mahasiswa dapat mengabdikan ilmu yang telah dipelajari di bangku pendidikan ke masyarakat secara langsung. Berangkat dari hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan pembekalan awal Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2020 yang rencananya, program tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Pabelan dan Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang – Jawa Tengah.

 

 

Pembekalan KKN PPM yang digelar di Aula FK Unimus tersebut dihadiri oleh 400 peserta dari 12 program studi yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Sastra Inggris, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Gizi, S1 Teknologi Pangan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Matematika, S1 Statistika, S1 Teknik Elektro serta S1 Teknik Mesin.

 

 

Mengusung tema “Peran Serta Muhammadiyah dalam Pemberdayaan Masyarakat Kec. Pabelan dan Kec. Tengaran”, acara tersebut menghadirkan Heru Purwantoro, S.Sos, MM (Kepala DISPERMASDES Kab. Semarang) sebagai pembicara materi Potensi dan Pengembangan Desa. Dilanjutkan paparan mengenai gambaran umum KKN PPM oleh Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan KKN Unimus Herlisa Anggraini, SKM, M.Si.Med. Materi pembekalan KKN PPM selanjutnya diisi oleh Ns. Desi Ariyana Rahayu, M.Kep terkait dengan Komunikasi, Etika dan Psikologi.

 

 

Loading

Leave a Reply