Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Ramadhan di Masa Pandemi Covid 19 Unimus Gelar Pengajian Online

Semarang Ι (27/04/2020) Ramadhan 1441 Hijriah sangat berbeda dengan Ramadhan tahun sebelumnya. Ini semua terjadi karena adanya pandemi Covid-19 yang membuat semua orang meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan penularan penyakit ini. Itu yang membuat adanya pembatasan jarak dalam beraktifitas  (physical distancing) dan pembatasan aktifitas yang melibatkan banyak orang dalam satu tempat. Bersinergi dengan upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran dan penularan Covid-16, Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan dan Mata Kuliah Umum (LSIK & MKU) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan penyesuaian dengan menyemarakkan kegiatan Ramadhan 1441.

Dr. Zuhad Masduki, MA dari PDM Kota Semarnag menyampaikan tausiyah secara online didampingi Mamduh Budiman, SS, M.Si

LSIK Unimus dalam menyemarakkan Ramadhan 1441 Hijriah melakukan kegiatan pengajian yang dilakukan secara daring (online) dengan memanfaatkan aplikasi video conference dan  video streaming. Narasumber yang dihadirkan dalam pengajian Ramadhan ini antara lain dari  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yaitu Drs. M. Tafsir, M.Ag dan Prof. Dr. M.Yusuf Suyono, MA, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd juga Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang yaitu Dr. Zuhad Masduki, MA dan Drs. Fahrur Rozi, M.Ag. Kegiatan pengajian berdurasi 1,5 jam tersebut dilaksanakan secara live dari aula gedung Fakultas Kedokteran Unimus. Pengajian pekan pertama Ramadhan diawali oleh Dr. Zuhad Masduki, MA pada Senin (27/4/2020).

Kepala LSIK dan MKU Unimus Dr. Rochdi Wasono, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pengajian secara online ini di lakukan untuk tetap menjaga kualitas ibadah di bulan Ramadhan tanpa mengesampingkan kewaspadaan terhadap Covid-19. “Kegiatan pengajian secara daring akan dijadwalkan 5 kali selama bulan Ramadhan. Civitas akademika Unimus dapat melakukan komunikasi interaktif selama pengajian dengan mengakses aplikasi video conference yang sudah disiapkan, sementara masyarakat umum dapat menyimak pengajian melalui video streaming” terang Dr. Rochdi. Rochdi berharap pengajian tersebut dapat diikuti semua civitas akademika Unimus dan masyarakat umum dimanapun berada.

Dosen dan Tenaga Kependidikan Unimus mengikuti pengajian melalui aplikasi video conference

Reportase UPT Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *