Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Lazismu Unimus Beri Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

KSemarang Ι (20/05/2020) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unimus yang kurang mampu. Diterangkan oleh Kepala kantor Lazismu Unimus Drs. M.Taberi Chasani bahwa dari 107 yang mengajukan, diseleksi sebanyak 71 yang mendapat rekomendasi Kaprodi dan hasil seleksi akhir sesuai persyaratan penerima beasiswa menjadi 48 mahasiswa. “Penerima beasiswa Lazismu Unimus periode ini meliputi 46 mahasiwa mendapat bantuan pendidikan dan 2 orang mendapat bantuan biaya hidup. Rincian bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 2,5 juta tiap mahasiswa dan bantuan biaya hidup sebanyak Rp 2,5 juta. Total bantuan beasiswa dari Lazismu sebesar Rp 102.660.000” jelas Drs. Taberi. Pemberian beasiswa secara simbolis diserahkan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd kepada empat perwakilan mahasiswa pada Rabu (20//05/2020) di aula gedung Fakultas Kedokteran Unimus.

Diterangkan oleh Drs. M.Taberi Chasani bahwa Lazismu Unimus yang berdiri sejak 2017 telah mentasarufkan dana ke berbagai pihak. Pihaknya telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mempu secara rutin setiap tahun sejak tahun 2017. Sebelumnya, dimasa pandemi Covid 19 ini Lazismu Unimus juga telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqoh dengan memberikan bantuan mahasiswa terdampak Covid-19 serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar Unimus Pemberian sembako bekerjasama dengan PCA Tembalang sejumlah 1000 paket sembako” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga menyarahkan dokumen kegiatan Lazismu Unimus periode 2017-2020. Pada kesempata tersebut juga dilaksanakan pemberian SK dan tali asih kepada kepala kantor Lazismu (Drs. M. Taberi Chasani) yang telah mengabdi 37 tahun di Unimud dan purna tugas di Unimus pada Mei 2020. Penyerahan SK dan tali asih di berikan langsung oleh Rektor Unimus. Rektor manyampaikan apresiasi dan terimakasinya terhadap pengabdian dan dedikasi yang diberikan oleh Drs. Taberi Chasani. Rektor berharap agar Lazismu Unimus yang telah dikelola dengan baik dalam kendali Drs. Taberi tetap berkembang dan bermanfaat bagi ummat.

Reportase UPT Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *