Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Rektor Unimus Lantik Dekan Masa Jabatan 2020-2024

Semarang | (08/06/2020) Pergantian kepemimpinan merupakan upaya pembentukan good governance di sebuah institusi, salah satu tujuannya untuk memajukan setiap institusi. Dinamika harus digerakkan tanpa menghilangkan kebersamaan dengan menggali potensi yang dimiliki oleh semua staf. Demikian juga yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dengan melakukan pergantian Dekan. Bertempat di aula FK pada Senin (08/06/2020) Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) didampingi Ketua Badan Pembina Harian (H. Widadi, SH.) dan disaksikan oleh para wakil rektor melantik enam Dekan di Lingkungan Unimus Periode 2020-2024. Pelantikan enam dekan di lingkungan Unimus dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-16 dan disiarkan secara langsung melalui video conference diikuti seluruh sivitas akademika Unimus. Keenam dekan yang dilantik sebelumnya telah melewati proses seleksi dan pemilihan di lingkungan Fakultas masing-masing.

Penandatanganan berita acara pelantikan Dekan periode 2020-2024

Enam Dekan yang terpilih, dua diantaranya adalah Dekan periode 2016-2020 yang kembali terpilih yaitu Dekan Fakultas MIPA (Dr. Eny Winaryati, M.Pd.) dan Dekan Fakultas Teknik (Dr. RM. Bagus Irawan, M.Si., IPP). Empat Dekan lain yang terpilih yaitu: dr. Wahyu Budi Martono, Sp.THT-KL, M.Si sebagai Dekan Fakultas Kedokteran menggantikan Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B., Sp.U., Dr. Sayono, SKM, M.Kes (Epid) sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat menggantikan Mifbakhuddin, SKM., M.Kes, Muhimatul Ifadah, M.Pd sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing menggantikan Yesika Maya Ocktarani, SS., M.Hum dan Dr. dr. Risyandi Anwar, Sp.KGA sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi menggantikan drg.  Budiono, M.Pd.

Penyerahan Memorandum Akhir Jabatan dari Dekan FKG periode 2016-2020 kepada Dekan FKG periode 2020-2024

Dalam sambutannya Rektor Unimus menyampaikan selamat bekerja kepada Dekan baru yang telah dipilih di fakultas masing-masing. “Harus ada kontribusi yang baru, tantangan untuk melanjutkan prestasi pendahulu. Pemimpin sebaiknya datang menggenapkan, pulang mengganjili. Dekan baru juga harus menjadi role model bagi civitas akademika Unimus dalam pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Dekan juga harus visoner, jangan menjadi yang biasa namun jadilah yang luar biasa” pesan Rektor. Prof. Masrukhi memesankan kepada Dekan terpilih agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, juga menciptakan suasana kerja yang menyenangkan, karena seorang pemimpin tak hanya dituntut pintar namun juga harus mengayomi orang-orang di sekitarnya. Rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan yang mengakhiri masa jabatannya atas semua jasa,  kontribusi dan prestasi dalam membesarkan fakultas dan Unimus. Pihaknya juga berharap pemimpin fakultas terpilih mampu mengasah, melatih dan mengembangkan kecerdasan emosinya serta dapat merapatkan barisan untuk menuju cita-cita bersama mencapai Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) “A”.

Sambutan Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd

Apresiasi dan doa juga disampaikan oleh Ketua BPH kepada para Dekan yang mengakhiri masa jabatannya dan Dekan terpilih. Ketua BPH mengapreasi karya, prestasi dan legacy kepada para Dekan yang mengakhiri masa jabatannya dan berharap semoga menjadi bagian amal. “Para Dekan terpilih harus menjalankan perannya secara amanah, disertai sidiq, fathonah dan tabligh. Dekan terpilih juga harus  menekankan bahwa kepemimpinan bukanlah suatu jabatan, tetapi kepemimpinan merupakan suatu kemampuan yang harus dimiliki tiap individu untuk dapat menggerakkan tim yang dipimpinnya” pesan Drs. Widadi.

Reportasi UPT Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *