Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Akselerasi Jabatan Fungsional Dosen Menuju Akreditasi Unggul

Semarang | Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas publik, perguruan tinggi harus secara aktif membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk membuktikan dan mengembangkan SDM dosen di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang unggul, khususnya dalam peningkatan fungsional masing-masing dosen, perguruan tinggi harus di akreditasi oleh lembaga penjaminan mutu eksternal. Dengan sistem penjaminan mutu yang baik dan benar, perguruan tinggi akan mampu meningkatkan mutu, menegakkan otonom dan mengembangkan diri sebagai institusi akademik dan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan. Dari latar belakang tersebut, Unimus menggelar kegiatan “Akselerasi Jabatan Fungsional Dosen Menuju Mutu Unggul” pada Rabu (29/07/2020).

Bertempat di Smart Class Fakultas Kedokteran Unimus, acara menghadirkan Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Si (Professor in Agroecobiotechnology Department of Agriculture, Faculty of Animal and Agricultural Science Diponegoro University) sebagai pembicara dan Dr. Hardi Winoto,M.Si (Wakil Rektor II Unimus) sebagai moderatornya. Dalam paparannya, Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Si menjelaskan setidaknya 3 materi seperti profil singkat Unimus (Kelembagaan, Publikasi, SDM) ; Strategi Percepatan Karir Dosen (Kualifikasi, Kompetensi, Jabatan Fungsional, Karya) ; serta pembelajaran dari usulan yang tidak disetujui.

Hadir untuk memberikan sambutan, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya menyatakan bahwa meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Unimus untuk terus melangkah maju dalam mengembangkan institusinya. “Saat ini kita harus tetap produktif melahirkan karya-karya inovatif walaupun saat ini kita hidup pada masa pandemi Covid 19. Unimus sendiri memiliki rencana di akhir tahun 2020 ini untuk meraih akreditasi AIPT Unggul (A). Berbagai hal yang harus dipersiapkan tengah berproses termasuk salah satunya akselerasi jabatan fungsional dosen, “ paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *