Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

CETAK ENTREPRENEUR MUDA MELALUI KIBM

Minggu, 2 Agustus 2020  Program Studi S1 Pendidikan Kimia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia (HIMADIKMIA)  mengadakan acara “Workshop Online Bedah Panduan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020 ” dengan dua narasumber yaitu Fitria Fatichatul Hidayah selaku Ketua Program studi Pendidikan Kimia dan Eko Yuliyano,S.Pd.Si,M.Pd selaku dosen entrepreneur kimia. kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari Prodi Pendidikan Kimia Unimus melalui media virtual Zoom Meeting.

Workshop ini dibuka dan diisi oleh Narasumber pertama selaku karodi pendidikan kimia, ibu Fitria, Dalam sambutanya, Beliau menegaskan bahwa tugas mahasiswa tidak melulu tentang ‘akademis’ tapi juga menyentuh tentang bisnis, apalagi bisnis sekarang sangatlah mudah dengan adanya media online yang memadai. mahasiswa harus berani, terus bergerak, dan peka terhadap kebutuhan-kebutuhan informasi yang tersebar begitu cepat. Tujuan dari diadakannya workshop tersebut adalah untuk mencetak entrepreneur muda dibidang profesi  yang dipilih sehingga bisa menjadi motivasi dan  menginspirasi bagi generasi muda, terutama bagi calon guru yang kelak akan terjun menjadi seorang pengajar. hal tersebut sesuai dengan jargon dari prodi S1 pendidikan kimia Unimus  yaitu Inspiring Chemistry Teacher atau menjadi pengajar kimia yang memberikan inspirasi, baik dlam bidang pendidikan maupun dalam bidang ekntrepenaur.

Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KBMI)   juga yang dapat digunakan sebagai langkah untuk bisa  menunjang mahasiswa untuk  mengikuti kampus merdeka, dimana mahasiswa bisa bebeas belajar, tidak hanya di kampus namun juga dapat melalui kegiatan kompetisi KBMI. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa akan dapat menambah kemampuan soft skill dan Hard skill keilmuan. Sementara itu narasumber kedua oleh Bp. Eko Yuliyanto,S.Pd.Si,M.Pd  menjelaskan terkait mekanisme pendaftaran dan pengumpulan serta pembuatan proposal berikut dengan isi dan lampiranya. beliau juga menuturkan beberapa tips dan trik inovasi bisnis yang berkembang dikalangan mahasiswa, guna untuk membantu penuangan gagasan ide bisnis mahasiswa. Kegiatan workshop online ini berlangsung 2×40 menit dan di sesi 20 menit terakhir ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Harapanya kedepan adanya kegiatan ini semoga dapat menorehkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama pendidikan kimia unimus dikancah nasional. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *