Digital marketing seiring dengan perkembangan jaman yang serba modern menjadi daya Tarik bagi perusahaan dan pelaku usaha saat ini, gaya marketing konfensional sedikit bergeser dengan kehadiran adanya digital marketing, sehingga pelaku usaha harus bisa mempelajari keunikan serta harus segera mengupgrade ilmu marketingnya, agar dapat bersaing dalam didalam dunia penjualan dan tepat dalam memilih pasar. Selain itu juga jika melihat perkembangan petumbuhan ekonomi sekarang ini yang menunjukkan penurunan disebabkan dengan adanya pandemic covid – 19 yang menjangkit disetiap negara di dunia, tidak terkecuali di Indonesia, maka mau tidak mau setiap pelaku usaha harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada. Melihat dari hal tersebut dan sebagai ilmu pengetahuan, fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang menyelenggarakan seminar nasional “Be Influentia yough people through digital strategi” atau menjadi pemuda yang berpengaruh melalui strategi digital dalam bidang perekonimian dan entrepreneur pada Jum’at (7/08/2020) secara online yang disiarkan langsung dari ruang 704 lantai 7 geudng Kuliah Bersama Universitas Muhammadiyah Semarang. Menghadirkan narasumber yang sudah berkompeten dan professional dibidang usaha dan ekonomi diantaranya Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A., (Entrepeneur dan Practisioner Tips, Founder Ok Oce), Ir. Heru Isnawan, MM. (Bussines Owner of Grasia Hotel)., Dr. R. Djoko Setyo HW., SE., MM., SH., MKn. (Dosen FE Unimus), dihadiri oleh Dekan (Dr. HAerudin, M.Si) Kaprodi, Dosen serta SIvitas Akademika FE Unimus, dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan umum, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para generasi milenial saat ini khususnya mahasiswa FE Unimus bahwa pentingnya strategi digital yang harus dikuasai dalam persaingan dunia usaha di era global.

Sementara itu dekan FE Unimus menyampaikan dalam sambutanya dengan adanya kegiatan webinar nasional tersebut mencoba untuk menghubungkan antara dunia teoritis dengan dunia praktisi dengan harapan peserta webinar khususnya mahasiswa FE unimus bisa mengambil manfaat, ilmu dan pengetahuan dari para narasumber yang memang sudah menjadi best practice dalam bidang ekonomi dan bisnis. Dekan menambahkan bahwa dengan melihat keadaan yang sedang dialami sekarang ini khususnya dalam bidang Pendidikan, berharap dengan diadakannya kegiatan webinar menjadi awal untuk melaksanakan kegiatan merdeka belajar dan kampus merdeka yang artinya aka nada kerjasama perkuliahan baik di tingkat Fakultas, Universitas maupun dunia industry. engan diadakannya webinar yang mendatangkan narasumber kompeten dalam bidang bisnis bisa terjalin hubungan antara FE Unimus dengan narasumber khusunya pada Keynote Speaker Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A., sebagai Entrepeneur dan Practisioner Tips, Founder Ok Oce untuk bisa melinkkan anatara Mahasiswa Unimus dengan dunia industry, sehingga kedepannya bisa mendapatkan bimbingan walaupun secara daring atau online.

Selain itu kegiatan webinar tersebut juga merupakan salah satu visi, misi dari FE Unimus mendidik mahasiswa untuk menjadi seorang entrepenaur, dan menjadi lulusan yang bukan hanya pandai mencari pekerjaan akan tetapi juga [andai dalam menciptakan lapangan keperjaan karena sudah dibekali oleh bidang keilmuan dan bidang praktik – prkatik bisnis.

Reportase Kehumasan Unimus

Loading

Leave a Reply