Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus dan Pemerintah Kota Salatiga Jalin Kerjasama

Semarang | (10/09/2020) Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, perguruan tinggi hendaknya melakukan perluasan jejaring di antara seluruh elemen mengingat banyaknya potensi yang dapat dilakukan bersama untuk kemajuan bangsa. Berangkat dari hal tersebut, Universitas muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalin kerja sama salah satunya dengan Pemerintah Kota Salatiga.

Bertempat di ruang rapat rektorat dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, Unimus bersama dengan Pemerintah Kota Salatiga telah sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Hadir dalam pertemuan tersebut, Unimus diwakili oleh Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Unimus) dan didampingi oleh jajaran pimpinan Universitas yang lain. Sementara itu, dari pihak  Pemerintah Kota Salatiga diwakili langsung Yuliyanto, S.E., M.M (Walikota Salatiga).

Dalam sambutannya, Rektor Unimus menyampaikan bahwa kerjasama tersebut sekaligus memperkuat mutu kelembagaan antar kedua pihak. “Dukungan dari Pemerintah Kota Salatiga akan turut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Unimus yang meliputi bidang pendidikan & pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat. Dan dari pihak Unimus juga dapat membantu pemerintah dalam pemanfaatan potensi sumber daya guna penyelenggaraan pembangunan, “ paparnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding antar kedua belah pihak. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, kemitraan antara Unimus dengan  Pemerintah Kota Salatiga dapat mewujudkan hubungan yang sinergis dalam penyelenggaraan pembangunan untuk kedepannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *