Semarang │Unimus (14/09/2020) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) beserta para wakil rektor dan sivitas akademika Unimus secara resmi menerima (melantik) 2430 (Dua Ribu Empat Ratus Tiga Puluh ) mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2020/2021 di kampus Unimus secara Daring (Online). Pelantikan sebagai mahasiswa baru Unimus ditandai dengan pemakaian jaket almamater dan jas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) oleh Rektor Unimus Prof. Dr. H. Masrukhi M.Pd kepada dan pada 2 orang perwakilan mahasiwa baru. Kegiatan dilaksanakan di Aula lantai 3 geudng Rumah Sakit Gigi Mulut dalam kegiatan pembukaan Masa Ta’aruf (Masta) Mahasiswa baru 2020.

Laporan Penerimaan mahasiswa baru Universitas muhammadiyah semarang Tahun Akademik 2020/2021 oleh Rektor

Rektor Unimus Prof. Dr. H. Masrukhi M.Pd dalam laporannya kepada senat Unimus menyebutkan bahwa mahasiswa baru terdiri dari 31 (Tiga Puluh Satu) orang program Pasca Sarjana, 244 (Dua Ratus Empat Puluh Empat)  mahasiswa program profesi, 1576 (Seribu Lima Ratus Tujuh Puluh Enam) mahasiwa program sarjana, 294 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Empat) mahasiswa Diploma IV, dan 285 (Dua Ratus Delapan Puluh Lima) mahasiwa program Diploma III. “seleksi  Penerimaan  Mahasiswa  Baru Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan melalui beberapa jalur, yaitu:  Jalur Tes, jalur Prestasi, jalur Pemikat, jalur Probea, Jalur Perkoni, jalur KIP-K, jalur Bebas Tes Tertulis (JBTT), jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), jalur Hafidz, jalur Kader Muhammdiyah, Jalur SBMPTMu dan jalur Nilai UTBK.  Kami sampaikan bahwa dari 2430 mahasiswa baru yang diterima, sejumlah 213 ( Dua Ratus Tiga Belas) mahasiswa diterima melalui jalur beasiswa berupa Beasiswa PROBEA, PEMIKAT, PERKONI, KIP-K, Beasiswa HAFIZ, dan Beasiswa Kader Muhammadiyah” tambahnya.

Pemasangan jas Almamater dan IMM oleh Rektor

Rektor sekaligus selaku Ketua Senat Universitas Muhammadiyah Semarang menyampaikan “Kegiatan ini berbeda dengan tahun – tahun kemarin, Tahun ini kita harus menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dihimbau oleh pemerintah dan kementerian pendidikan untuk melakukan kegiatan akademik secara daring, semoga tidak mengurangi semangat dan esensi dari kegiatan Massa Ta’aruf ini semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan, kesehatan dan perlindungan dari wabah pandemi saat ini”, Rektor juga  berharap agar mahasiswa baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam). “Kita ingin lulusan kita tidak hanya cerdas secara akademik, namun berkarakter dan religius. Hal ini menjadi salah satu keunggulan kita” Papar Prof. Masrukhi. “Mahasiswa Unimus berasal dari berbagai penjuru di tanah air bahkan dari luar negeri. Tentunya mereka memiliki adat istiadat dan budaya yang berbeda. Ibarat miniatur Indonesia, suasana perkuliahan di kampus Unimus sangat harmonis agar prestasi akademik dan non akademik dapat meningkat di tingkat nasional dan internasional” tambah Rektor. Lanjut Rektor berharap agar Unimus dapat menghasilkan generasi unggul untuk ke depan memberikan kontribusi besar bagi bangsa, agama dan negara.

Peserta MAsta 2020 melalui Daring di rumah masing – masing

Reportase Kehumasan Unimus

Loading

Leave a Reply