Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Coffee Morning Bersama Walikota Semarang

Semarang | Dalam rangka untuk memperkuat mutu kelembagaan, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) tentu terus berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk didalamnya dengan Pemerintah Kota Semarang. Berangkat dari latar belakang tersebut, Unimus menggelar acara Coffee Morning bersama Hendrar Prihadi, SE, MM selaku Walikota Semarang. Mengusung tema “Doa Bersama untuk Semarang Damai dan Sehat”, acara diselenggarakan pada Rabu (23/09/2020). Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Unimus, acara dihadiri pula oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, para Wakil Rektor Unimus, Dekan di lingkungan Unimus, pengurus Badan Pembina Harian (BPH) Unimus, pengurus PWM Jawa Tengah dan perwakilan program studi dengan protokol pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Rektor Unimus mengungkapkan progres kemajuan dan rencana pengembangan Unimus. “Untuk peningkatan mutu pendidikan yang semakin berkualitas, Unimus berprogres akan melakukan reakreditasi salah satunya dengan peningkatan fasilitas melalui pembangunan fisik (Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Semarang) dengan harapan memungkinkan mendapatkan akreditasi “A”. Oleh karenanya kami berharap Pemerintah Kota Semarang turut memberikan kontribusi dan dukungan yang besar terhadap kemajuan Unimus,” ungkap Rektor.

Sementara itu Hendrar Prihadi, SE, MM yang juga anggota BPH Unimus sendiri memberikan apresiasi percepatan pembangunan dan capaian yang telah di raih oleh Unimus. “Saat ini salah satu unggulan Kota Semarang adalah bidang pendidikannya. Unimus termasuk PTS unggulan telah melengkapi PTN yang ada di Semarang. Mari kita lakukan upaya-upaya komunikasi yang baik supaya perguruan tinggi yang ada di Semarang dapat berkembang, tumbuh dan  akhirnya banyak orang (mahasiswa) yang masuk ke Semarang. Kami selaku Pemerintah Kota Semarang harus memfasilitasi. Sehingga Unimus sebagai bagian dari masyarakat bisa menjadi salah satu roda yang bisa membantu percepatan kemajuan kota Semarang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Semarang juga meminta saran dan masukan untuk kemajuan kota Semarang. Di akhir sesi perwakilan dari undangan menyampaikan masukan serta apresiasi atas prestasi yang di raih pak Hendi selama meminpin kota Semarang. Serta doa bersama untuk kota Semarang agar menjadi lebih baik terutama di masa pandemi Covid-19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *