Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Visitasi Akreditasi Prodi Teknologi Pangan Secara Virtual

Semarang | Program Studi S1 Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalani visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara virtual untuk pertama kalinya. Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd bersama para wakil rektor, dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan serta ketua lembaga/biro di lingkungan Unimus lengkap menghadiri visitasi yang dipusatkan di Aula NRC Unimus, pada Jumat (25/09/2020). Kegiatan visitasi ini merupakan kegiatan reakreditasi program studi.

Mewakili BAN-PT hadir Asesor Dr. Ir. Supriyadi, M.Sc dari Universitas Gadjah Mada serta Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si dari Universitas Lampung. Kedua asesor diterima oleh seluruh  jajaran pimpinan Universitas, Fakultas dan Program Studi sebelum memulai kegiatan assesmen lapangan secara virtual. Rektor Unimus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya meminta arahan dari kedua asesor agar mutu pendidikan program studi Teknologi Pangan semakin berkualitas. “Kami berharap dengan adanya bimbingan dari kedua asesor dapat menjadikan prodi Teknologi Pangan menjadi semakin baik agar dapat berkontribusi dalam layanan pendidikan kepada anak bangsa, “ paparnya.

Pada tahun 2020 di tengah masa pandemi Covid-19 ini, visitasi akreditasi prodi Teknologi Pangan diharapkan memperoleh hasil score yang lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik dari hasil sebelumnya. Kegiatan skreditasi ini meliputi presentasi oleh Dekan dan Ketua Program Studi kemudian dilanjutkan dengan pencocokan dokumen borang yang telah dikirim sebelumnya.

Informasi tambahan Dr. Ir. Supriyadi., M.Sc adalah dosen Ilmu Pangan di Fakultas Teknologi Pertanian UGM dan menduduki jabatan struktural sebagai Ketua Progam studi  S2 Teknologi Hasil Perkebunan. Sedangkan Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si merupakan guru besar Ilmu Pangan di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Ketua Program Studi S1 Teknologi Pangan Unimus, Dr. Nurhidajah, M.Si berharap memperoleh nilai yang baik dari asesor. “Kami berharap mendapat penilaian dan arahan yang baik dari pakarnya untuk pengembangan prodi teknologi pangan Unimus yang bervisi menjadi program studi yang menghasilkan lulusan yang kompeten, di bidang teknologi pangan, berkarakter islami dan bereputasi internasional pada tahun 2034, “ harapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *