Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PENGARAHAN DOSEN DAN PELANTIKAN WAKIL DEKAN, KAPRODI SERTA SEKRETARIS PRODI DI LINGKUNGAN UNIMUS

Semarang | 30 September 2020 Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang lantik Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi secara Daring yang disiarkan langsung dari Aula lantai 7 gedung Fakultas Kedokteran, dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) Wakil Rektor, Dekan, Dosen, dan Civitas Akademika di Lingkungan Unimus.

Prosesi Pelanttikan Pejabat Struktural Wakil Dekan, kaprodi dan Skeprodi di Lingkungann Unimusm oleh Rektor

Adapun yang di lantik Luqman Assaffat, ST., MT., M.Kom., sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik, kaprodi pada Fakultas MIPA diantaranya Indah Manfaati Nur, S.S., M.Si sebagai Ketua Prodi S1 Statistika. Fitria Fatichatul Hidayah, S.Si., M.Pd., sebagai Ketua Prodi S1 Pendidikan Kima, Venissa Dian Mawarsari, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua Prodi S1 Pendidikan Matematika., pada Fakultas Bahasa dan Budaya Asing diantara Heri Dwisantoso sebagai Ketua Prodi S1 Sastra Inggris dan Dr. Dodi Mulyadi, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, selain itu di Fakultas Keperawatan dan Kesehatan diantaranya Herlisa Anggraini, SKM., M.Si. Med. Sebagai Ketua Prodi D3 Analis Kesehatan, kemudian Fandhi Adi Wardoyo, S.Si., M.Sc. sebagai Ketua Prodi D4 Analis Kesehatan, Dr. Fitriani Nur Damayanti, S.SiT, MH.Kes sebagai Ketua Prodi Kebidanan, Yuliana Noor Setiawati Ulvie, S.Gz., M.Sc. sebagai Ketua Prodi S1 Gizi, Ns. Chanif, S.Kep., MNS. sebagai Ketua Prodi D3 Keperawatan., Machmudah , S.Kp. Ns, M.Kep., Sp.Kom sebagai Ketua prodi S1 Keprawatan dan Heryanto Adi Nugroho, S.Kep., Ns, M.Kep sebagai Ketua Prodi Profesi Keperawatan. Sementara itu pada Fakultas Ekonomi ada  Fatmawati Sukesi, SE., M.Si., sebagai Ketua Prodi S1 Akuntansi dan Dr. Suwardi, MM., sebagai Ketua Prodi S1 Manajemen., pada Fakultas Kedokteran antaranta dr. Merry Tiyas Anggraini, M.Kes sebagai Ketua Prodi S1 Kedokteran, dr. Wahju Ratna Martiningsih, Sp.M sebagai Ketua Prodi Profesi Dokter., pada Fakultas Kedokteran Gigi drg. Rosyid Hanung Pinurbo sebagai Ketua Prodi S1 Kedokteran Gigi serta drg. Wuriastuti Kusumandari, Sp.Ort sebagai Ketua Prodi Profesi Dokter Gigi. Kemudia di Fakultas Teknik M. Toni Prasetuo, ST., M.Eng., sebagai Ketua Prodi S1 Teknik Elektro, Muhammad Subri, ST., MT., sebagai ketua Prodi S1 Teknik Mesin dan Drs. AKhmad Fathurrohman, M.Kom, sebagai ketua Prodi S1 Informatika serta Dr. Sri Darmawati, M.Si Sebagai Ketua Prodi S2 Teknologi Laboratorium Medik dan Dr. Vivi Yosafianti Pohan, SKp, M.Kep., sebagai Ketua Prodi S2 Keperawatan.

Para Pejabatn yang akan dilantik pada Prosesi Pelanttikan Pejabat Struktural Wakil Dekan, kaprodi dan Skeprodi di Lingkungann Unimus

Selanjutnta pada sekretaris prodi diantaranya Ayu Rahmawati Sulistyaningtyas, S.Si., M.Si., sebagai Sekretaris Prodi D3 Analis Kesehatan, Aprilia Indra Kartika, S.Pd, M.Biotech sebagai Sekretatris D4 Analis Kesehatan, Siti Istiana, S.SiT, M.Kes sebagai Sekretaris Prodi Prodi S1 Kebidanan, Erna Kusumawati, S.SiT, M.Kes sebagai Sekretaris Prodi D3 Kebidanan, Salsa Bening, S.Gz., M.Si sebagai Sekretaris Prodi D3 Gizi, Hapsari Sulistya Kusuma, S.Gz, M.Si Sekretaris S1 Gizi, dr. Yunuarita Tursinawati, M.Si.Med sebagai Sekretaris Prodi S1 Kedokteran, Arief Yanto, S.Kep., M.Kep., sebagai Sekretaris Prodi D3 Keperawatan, Khoiriyah, S.Kep., Ns, M.Sc., sebagai Sekretaris Prodi S1 Keperawatan, Mariyam, S.Kep, Ns, M.Kep, Sp. An sebagai Sekretaris Prodi Profesi Keperawatan, drg. Lira Wiet Jayanti, M.H., sebagai Sekretaris Prodi S1 kedokteran Gigi, drg. Septia Anggreini Wilujeng sebagai Sekretaris Prodi Profesi Dokter Gigi., dr. Ika Dyah Kurniati, M.Si.Med sebagai Sekretaris Prodi Profesi Dokter, Arief Hendra Saptadi, ST., M.Emg sebagai Sekretatris Prodi S1 Teknikn Elektro, Muh. Amin, ST.MT sebagai Sekretaris Prodi S1 Teknik serta Dr. Yunan Kholifatuddin Sya’di, STP, M.Sc., sebagai Sekretaris Prodi S1 Teknologi Pangan.

Proses Penandatanganan SK pengangkatan

Pelantikan pejabat struktural yang meliputi wakil Dekan, Kaprodi dan Skretaris prodi merupakan hal yang penting dan wajib dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan perguruan tinggi, karna hal tersebut sebagai salah satu bentuk dalam pengembangan sumber daya manusia, selain pengembangan dalam bidang pendidikan. Selain itu Rektor menyampiakan dalam sambutannya bahwa sesuai dengan jadwal yang telah ada bahwa masa jabatan periode sebelumnya jatuh tepat pada tanggal 30 september 2020, jadi perlu adanya regenerasi jabatan bagi pejabat struktural yang baru, harapannya dengan adanya pergantian SDM dalam jabatan struktural bisa mengemban dan melaksanakan tugas yang diberikan lebih baik lagi kedepannya. Bisa saling bekerjasama satu sama lain, baik pada tingkat Universitas, Fakultas maupun tingkat program studi.

Sambutan Rektor Unimus

Sesuai dengan amanat ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D bisa dijadikan sebagai acuan dan catatan untuk menjalankan amanah dan tugas yang harus diemban kepada seluruh pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.  Rektor juga berharap agar kepada pejabat yang baru dilantik ataupun kepada pejabat lama untuk dapat bekerja professional, penuh kebersamaan dan menjadikan amanah yang diberikan sebagai bentuk untuk ibadah kepada Allah SWT, saling bekerjasama demi kemajuan Institusi menjadi universitas yang maju dan unggu dan mampu bersain dengan Universitas besar lainnya di Jawa tengah bahkan di Indonesia.

Pengarahan Dosen oleh Prof. Lincoling Arsyad, M.Sc.Ph.D katua DIKTILITBANG PP Muhammadiyah

Sementara itu Rektor juga menjelaskan demi untuk menunjang ketersediaan Sumber Daya Mnusia (SDM) yang lebih baik lagi khusunya pada pendidik atau dosen, Universitas Muhammadiyah Semarang Telah mampu menyekolahkan sebanyak 37 Dosen untuk lanjut dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yakni pada jenjang S3, hal tersbeut dimaksudkan untuk mengupgrade keilmuan serta untuk mendongkrak nilai Unimus dimata Publik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *