Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Visitasi Akreditasi Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Semarang | Kamis (11/11/2020) Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) terima Visitiasi Akreditasi Program Studi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) secara Daring (Dalam Jaringan. Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si., Med), Wakil Rektor III (Dr. Samsudi Raharjo, S.T., M.M), Dekan (Dr. Sayono, S.KM, M.Kes (Epid)), KaProdi (Dr. Rahayu Astuti, M.Kes), Dosen dan sivitas akademika di lingkungan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat serta para Ketua Lembaga, Biro di lingkungan Unimus. Berlaku sebagai Asessor Dr. Fridawati Rivai, SKM., M.Ars. dan Dr. Nur Alam Fajar, S. Sos., M.Kes.

Dekan menyampaikan dilesa wawancara bahwa Proses Asessmen Lapangan pada tahap pertama untuk klarifikasi borang berjalan secara lancar. Mudah – mudahan fenomena tersebut menjadi tanda baik dan membuat assessor mejadi  puas dengan data yang ditampilkan. Meski seperti itu masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, akan tetapi secara keseluruhan data yang ditampilkan sudah menyatakan cukup dan bagus. Harapan dengan adanya Visitasi Akreditasi Lapangan tersebut bisa menjadikan Fakultas Kesehatan Masyarakat menjadi lebih kuat dan bisa naik peringkat akreditasi yang sebelumnya para peringkat B bisa menjadi Unggul. Sehingga dengan hasil yang baguis harapannya bisa menjadi salah satu yang dapat menopang tercapainya Akreditasi Institusi yang lebih baik dan mengembangkan program-program secara leluasa untuk dalam Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Sesuai dengan visi misi yang telah dirancang dengan kekhususan pada pengembangan promosi, prefensi dan penanggulangan penyakit rubrik., tujuan lain dengan teraihnya akreditasi yang unggul bisa membuka prodi baru yaitu S2 Kesehatan Masyarakat yang sudah diusahakan, akan tetapi terpending karena sumber daya yang masih belum tercukupi. Akan tetapi meski seperti itu Dekan tetap optimis akan meraih hasil yang memuaskan, sehingga dengan kondisi tersebut mudah – mudahan bisa menopang untuk pengembangan kelembaan yaitu membuka prodi baru, selain itu juga mengembangkan daya saing untuk bisa mningkatkan animo belajar masyarakat di Unimus Khususnya pada Fakultas Kesehatan Maysarakat.

Senada dengan hal yang telah disampaikan Dekan, Rektor menyampaikan bahwa walaupun keadaan masih dalam kondisi pandemi masih ada dan menjalani Visitasi secara online masih bisa  dipertemukan pada Asesmen Lapangan Visitasi Akreditasi Prodi S1 Kesehatan Rakyat Unimus. Rektor berharap dengan adanya Asessmen Lapangan Vsisitasi Akreditasi tersebut bisa sebagai salah halu hal untuk peningkatan kualitas fakultas S1 Kesehatan Masyarakat unimus yang sesuai dengan Visi dan misi Universitas yaitu  peningkatan kualitas baik akademik atau pelayana  untuk mendidik kader2 muda Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *