Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Do’a Bersama Dibangunnya Kembali Klinik Rawat Inap Pratama Unimus

Semarang | Bismillahirrohmanirrohim, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar acara doa bersama dalam rangka dibangunnya kembali Klinik Rawat Inap Pratama yang berlokasi di Jalan Petek No.64 Kampung Gayam – Semarang, pada Jumat (11/12/2020). Klinik Rawat Inap Pratama Unimus awalnya milik yayasan yang dulunya bernama Rumah Bersalin Annisa, yang kemudian dihibahkan kepada Unimus untuk terus melanjutkan kegiatan klinik dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Oleh karenanya Unimus juga turut bertanggungjawab untuk terus melanjutkan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

Hadir memberikan sambutan, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya menyampaikan bahwa bangunan maupun peralatan kesehatan di Rumah Bersalin Annisa sudah tidak layak. “Oleh karena itu, Insyallah semuanya akan Unimus perbarui, disesuaikan dengan kondisi saat ini agar kedepannya berjalan kembali sesuai dengan fungsinya. Atas nama keluarga besar Unimus kami haturkan terima kasih atas hibah yang diberikan oleh pengurus yayasan Rumah Bersalin Annisa, semoga menjadi amal shaleh dan jariyah yang pahalanya selalu mengalir dan memberikan manfaat serta pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat, “ paparnya.

Lebih lanjut, pengurus yayasan Rumah Bersalin Annisa – dr. Siti Moetmainnah Prihadi, Sp.OG-K., MARS menyatakan bahwa awal berdirinya Rumah Bersalin Annisa adalah hasil sumbangsih dan sedekah dari orang-orang yang memiliki hati yang luar biasa, seperti istri pangdam IV di Jawa Tengah, para direktur dari perusahaan-perusahaan tekstil maupun obat, dan lain sebagainya. “Kami mendirikan ini semuanya dari rasa ikhlas. Semua perlengkapan seperti tempat tidur, sprei, semuanya gratis. Tempat ini juga menjadi tempat praktek bagi dokter spesialis obgyn. Semoga apa yang sudah dirintis oleh ibu-ibu pendahulu bisa dilanjutkan perjuangannya oleh Unimus sebagai lembaga yang terus tumbuh dan berkembang, “ harapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ibu Lurah Dadapsari, Ibu Ketua RT 02, Pengurus RB Annisa, Babinsa Dadapsari, dr. Gatot (RSUP dr. Kariadi Semarang), serta jajaran pimpinan dan sivitas akademika di lingkungan Unimus. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci bangunan secara simbolis dari pengurus yayasan Rumah Bersalin Annisa kepada Rektor Unimus dan pemakaian jaket proyek kepada koordinator kontraktor serta doa bersama yang dipimpin oleh Jumai, SE, MM. Rektor Unimus beserta jajaran melakukan kunjungan untuk melihat bangunan Rumah Bersalin Annisa sebelum dilakukannya renovasi dalam beberapa bulan kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *