Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Rektor kembali Lantik dan Serahkan SK Pejabat Struktural Periode 2020 /2024

Semarang | Sebanyak 18 pejabat struktural di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dilantik, untuk periode 2020-2024. Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan secara daring dan luring di kampus tersebut, Kamis (30/12/2020).

“Kepada para pejabat yang baru dilantik, kami ucapkan selamat bekerja sebaik-baiknya, serta saling sinergi antar lembaga dan fakultas.  Kepada Dr Windu Kinanti sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) yang baru, tugas RSGM untuk ikut membackup Fakultas Kedokteran Gigi, dalam proses pendidikan profesi. Kembangkan sinergi dan terus jalin konsolidasi, sehingga keberadaan RSGM menjadi satu pilar penting dalam pengembangan pendidikan di FKG,” papar Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi MPd, dalam pelantikan tersebut.

Ditambahkan, pihaknya juga terus mendorong RSGM menjadi sebagai unit usaha, agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Agar mencapai hal tersebut, diperlukan promosi yang gencar, bagus dan efektif.

“Terkait promosi ini, tentu perlu peran media. Untuk itu bisa bekerjasama dengan Lembaga Media Center, yang baru saja dibentuk. Lembaga ini berada langsung dibawah Rektor, dengan Kepala Lembaga Media Center, Muhammad Munsarif,” tandasnya.

Dirinya meminta agar Lembaga Media Center juga mampu mengawal promosi Unimus, dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) hingga mengenalkan RSGM. “Saya melihat selama pandemi covid-19, digital marketing yang dilakukan Unimus, sudah cukup bagus. Untuk itu, saya minta terus dipertahankan dan dikembangkan, agar Unimus dan seluruh keunggulannya bisa dikenal masyarakat,” lanjutnya.

Prof Masrukhi juga meminta agar Lembaga Media Center terus mengawal pemeringkatan universitas. Berdasarkan Webometric, saat ini Unimus berada di peringkat 131, dari 2694 PTN/PTS di Indonesia, sementara secara webometric internasional berada di peringkat 7008 dari 11.993 perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar publikasi karya ilmiah bisa terus ditingkatkan. Pesan tersebut disampaikan kepada Eko Yulianto sebagai Sekretaris Bidang Publikasi HaKI dan Penerbitan LPPM,  serta Solechan sebagai Sekretaris Bidang Penelitian LPPM.

“Demikian juga bagi Kabag dan KaTu, untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Jabatan ini merupakan amanah, yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tandas Prof Masrukhi.

Secara keseluruhan, pejabat yang baru dilantik di antaranya Dr. Windu Kinanti Arti, MMR. sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi Mulut ( RSGM), Muhammad Munsarif, S.Km., M.Kom sebagai Kepala Lembaga Media Center, Eko Yulianto, S.PD.Si., M.Pd. sebagai Sekretaris Bidang Publikasi HaKI dan Penerbitan LPPM, serta Solechan, ST. Mt., sebagai Sekretaris Bidang Penelitian LPPM.

Kemudian, KaBag Kepegawaian dijabat oleh Yulia Prasetyanti Amd,  Renny Hersusanti, Amd., sebagai KaBag Rumah Tangga, Sri Sulistyowati, Amd., sebagai KaBag Akademik, Sukamdi Amd., sebagai KaBag Kemahasiswaan, Indah Maftuchah, SE., M.Si., sebagai KaBag Umum dan Tata Laksana.

Pejabat baru lainnya, Munadirin, S.Pd. M.Si, sebagai KaTu Fakultas Ilmu Keperawatan dan kesehatan (Fikkes), M.Ruyani, S.Kom sebagai KaTu Fakultas Teknik (FT), Badrun Ali, SE. sebagai Ka.TU Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FE & FBBA), Wiwik Sulastri, SE. MM, sebagai KaTu Fakultas Kedokteran (FK), Moh. Ali Faturrohman, SKM, sebagai KaTu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Selain itu, Ketua UPT Muhammadiyah Language Centre (MLC) Dr. Siti Aimah, S.Pd., M.Pd., Dr. Kepala Pusat Studi Gizi, Pangan dan Halal dijabat Sufiati Bintanah, SKM.,M.Si. Sementara,  Trixie Sulawati, S.Sos., M.Kes dipercaya sebagai Kepala Pusat Studi Gender, serta Andari Puji Astuti, S.Pd., M.Pd., sebagai Kepala Pusat Studi Pengembangan Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *