Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Rektor lantik pengurus Ormawa periode 2020 / 2021

Semarang | Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Lantik Ketua Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) pada Rabu (6/1/2021) bertempat di Aula Lantai 7 Fakultas Kdokteran. Kegiatan tersebut di hadir oleh Wakil Rektor I dan III, serta Dekan di lingkungan Unimus dan juga para Pembina masing – maisng Ormawa.

Secara keseluruhan, pejabat yang baru dilantik di antaranya  Ainur Rofiqi sebagai Ketua Senat Mahasiswa, Rahma Ayu Pertiwi sebagai Wakil Senat Mahasiswa, Mudrik  Rahma Prabawanto sebagai Presiden Mahasiswa, Muhammad Farel Arumki sebagai Wakil Presiden Mahasiswa. Untung Prasetyo Ilham menjabat sebagai ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tegar Dwi setyo Maryono sebagai Komandan Resimen Mahasiswa.

Kemudian pada tingkat UKM ada Ari Rahman sebagai ketua UKM Olahraga, Rian Adi Saputra sebagai ketua UKM Pecinta Alam, Tisna Ariyanto sebagai ketua UKM Komunikasi, Okky Indera Satria sebagai ketua UKM Seni, dan Rizky Safira Hansyah sebagai ketua UKM Kewirausahaan.

Selain  ketua pengurus UKM lainnya Musta’in Khoiril Anam  sebagai Tapak Suci, Agus Imam Zazuli sebagai ketua UKM Racana Ahmad Dahlan, Lulu Nasihan Nur’aini sebagai ketua UKM Racana Siti Walidah, Agung Subakti Nuzulullail sebagai ketua UKM Paduan Suara Mahasiswa, Muhammad Maulidi sebagai ketua UKM GEMA, dan Dinda Reza Istiqomah sebagai ketua UKM Gonimus, serta Priatin sebagai ketua Hizbul Waton,

Rektor menyampaikan dalam sambutan pelantikan tersebut bahwa sebagai mahasiswa pilihan menjadi ketua pengurus Ormawa merupakan momen bersejarah yang mungkin tidak akan terulang. Selain itu menjadi pengurus Ormawa merupakan sebuah pilihan yang diambil yang didalamnya terdapat sebuah pengalaman yang sangat bermakna, yaitu diperolehnya ketrampilan tambahan yang pastinya akan sangat berguna di masa depan, yakni didapatkannya tambahan softskil  dimana menjadi hal yang snagat penting untuk dijadikan bekal dalam menitih kehidupan baik di kampus maupun di masyarakat. Selain itu juga mendapatkan keahlian lain yakni leadership atau kepemimpinan yang memiliki tanggung jawab untuk memimpin.

Selain itu rektor juga menyampaikan bukan Cuma untuk mahasiswa yang baru dilantik saja, akan tetapi kepada pimpinan Universitas dan juga para Pembina Ormawa bahwa mejadi pemimpin ataupun Pembina merupakan sebagai orang tua pengganti bagi mahasiswa, sehingga memiliki tanggung jawab untuk membimbing anak didiknya kearah yang lebih baik lagi.

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid – 19 yang masih melanda, dengan adanya pelantikan pengurus Ormawa yang baru rektor berharap akan terciptanya sebuah sinergi antara mahasiswa dan Dosen untuk saling bekerja sama dalam kemajuan, menjaga nama baik Universitas, sehingga bisa membuat Unimus semakin berkembang dan menjadi kampus yang Unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *