Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FK Unimus Ambil Sumpah Delapan Dokter Baru

Semarang | (13/01/2021) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK Unimus) menggelar acara Pelantikan dan Sumpah Dokter ke-25. Pada Sumpah Dokter kali ini, Dekan FK Unimus dr. Wahyu Budi Martono, M.Si.Med.Sp.THT-KL mengambil sumpah delapan dokter baru di Aula lantai 7 Gedung FK di Kampus Terpadu Unimus (serta disiarkan secara online pula). Dengan dilantiknya delapan dokter baru FK Unimus telah meluluskan 336 dokter sampai saat ini, dan mereka telah tersebar untuk mengabdikan diri di berbagai wilayah di Indonesia. Adapun delapan dokter baru FK Unimus yang mengikuti Sumpah Dokter yakni dr. Aurima Hanun Kusuma, dr. Diana Alia Sofa, dr. Deni Aryadi, dr. Faikhah Hastuti, dr. Muhammad Amin Misbah, dr. Roidatul Ummah, dr. Yuni Kartika Dewi serta dr. Nurrul Lathiefa Rachmadianie Hadna.

Hadir secara virtual, Perwakilan IDI Jawa Tengah, Guru Besar Anggota Dewan Profesi, Senat FK Unimus serta seluruh Sivitas Akademika FK Unimus. Dalam sambutan Dekan FK Unimus pihaknya menyatakan bahwa berdasarkan laporan tahun hasil UKMPPD (Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter) pada 2019, FK Unimus berada pada peringkat pertama ujian kompetensi Objective Structured Clinical Examination (OSCE) dari 73 Fakultas Kedokteran se-Indonesia. “Dengan nilai rata-rata ujian kompetensi FK Unimus diatas nilai rata-rata nasional. Sedangkan untuk tahun 2020, ditiadakan ujian OSCE UKMPPD dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi insyallah kita selalu melakukan try out dan uji OSCE secara lokal yang kualitas serta tingkat kesulitannya tidak kalah dengan uji OSCE nasional. Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua/wali mahasiswa FK Unimus karena telah mempercayakan putra/putrinya untuk menimba ilmu kedokteran di Unimus, “ ungkap Dekan FK Unimus.

 

Sumpah dokter sebagai salah satu upaya agar dokter melakukan pekerjaan secara profesional serta masyarakat terlindungi. Setelah di ambil sumpah, nantinya dokter baru lulusan FK Unimus akan mendarmabaktikan dirinya kepada bangsa, negara, masyarakat dan keluarga sebagai dokter yang Islami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *