Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SIAPKAH KEMBALI KE SEKOLAH DISAAT CORONA BELUM KALAH

Semarang | dimasa pandemi seperti saat ini tidak dapat dipungkiri mengakibatkan terganggunya mobilitas disemua sektor masyarakat, instansi maupun lembaga, baik sektor kesehatan, ekonomi, serta sektor pendidikan yang jelas sangat mendapat dampak yang signifikan. Melihat hal tersebut maka Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar kegiatan Talkshow dengan mengangkat tema “Siapkah bersekolah disaat corona belum kalah”, pada Jum’at {15/1/2021) bertempat di Aula lantai 7 gedung Fakultas Kedokteran.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan angkat sumpah dokter yang ke 25 FK Unimus. Hadir dalam acara tersebut Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), Dekan, Kaprodi, Dosen serta Mahasiswa dan Dokter baru yang belum lama menjalankan angkat sumpah sebagai seorang dokter.


Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk memberikan pernyataan bahwa mau tidak mau pendidikan harus tetap berjalan, baik itu di sekolahan maupun di kampus atau universitas. Tentu dengan adanya penryataan tersebut menimbulkan sebuah pertanyaan dan kekhawatiran dari semua pihal khususnya bagi pengajar dan orag tua atau wali murid.
Maka dengan adanya Talkshow tersebut diharapkan bisa memberikan pengertian dan bisa meredam kekhawatiran apabila nanti kebijakan untuk melaksanakan belajar mengajar dengan system tatap muka seperti biasanya sebelum ada virus covid – 19 mewabah, tentunya dengan pengawalan dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat demi untuk meminimalisir apabila terjadinya penularan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *