Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PENDIDIKAN MATEMATIKA FMIPA UNIMUS Gelar WORKSHOP OJS BAGI EDITOR JKPM

Semarang | Upaya peningkatan kualitas sistem Open Journal System (OJS) dari Jurnal Karya Pendidikan Matematika (JKPM) Unimus menuju Akreditasi Sinta 3, dengan ini Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Unimus mengadakan pelatihan bagi editor JKPM dengan sistem OJS pada Kamis (18/2/2021) bertempat di kampus 2 Unimus. Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Kaprodi S1 Pendidikan Matematika (Venissa Dian Mawarsari, S.Pd., M.Pd.), Dosen dan didampingi oleh sekertaris LP2M bidang Publikasi, HaKI dan Penerbitan (Eko Yuliyanto, S.Pd. SI., M.Pd.), diikuti peserta dari seluruh editor dari JKPM.

Open Journal System (OJS) merupakan manajemen pengelolaan jurnal ilmiah secara online yang dimanfaatkan dalam mendukung pencapaian Akreditasi Jurnal Nasional. Pelatihan yang diberikan dimulai dari login akun sebagai editor, cara meneruskan artikel dari author ke reviewer untuk diterima atau ditolak kata Kaprodi S1 Pedidikan Matematika dalam sambutannya.

Selain itu Kaprodi Juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan tersebut digunakan untuk submit JKPM ke Directory of Open Access Journal (DOAJ) sebagai salah satu upaya untuk peningkatan nilai dalam akreditasi JKPM. Harapannya JKPM memperoleh peringkat akreditasi yang lebih baik guna memfasilitasi Dosen dan Mahasiswa pada tingkat Nasional dan Internasional dalam publikasi karya ilmiah.

Reportase Humas Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *