Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN MUTU SUMBER DAYA MANUSIA, UNIMUS TANDA TANGANI KERJASAMA DENGAN PHRD JAWA TENGAH

Semarang | tingkatkan perkembangan Sumber Daya Manusia dan menunjang Tri Dharma perguruan menuju Universitas unggul tentunya harus ditopang dengan berbagai komponen dan upaya, salah satunya melaksanakan Kerjasama dengan pihak manapun yang bisa mendatangkan keuntungan. Maka dari itu Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) untuk menunjang hal tersebut tanda tangani Nota kerja sama dengan Paguyupan Human Resaource Development (PHRD) Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021) di kampus terpadu Unimus. Dihadiri oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si.Med.), Kepala Unit Career and Development Centre (UCDC) kepala Lembaga Kerja Sama, Kehumasan Keprotokoleran dan Urusan Internasional (LK3UI) serta Kepala PHRD Jawa Tengah (Agung Budiono Tri Harjanto) berseta anggota.

PHRD sendiri merupakan Organisasi yang berfocus pada Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi SDM di Jawa Tengah, beranggotakan para Manager Personalia dari berbagai perusahaan, Human Resources Development, Pelaku, Pemerhati dan Praktisi Sumber Daya Manusia di Jawa Tengah.  Selain itu PHRD juga menjebatani dan bersinergi dengan SDM agar lebih berkompeten dan unggul. Sehingga dengan adanya Kerjasama tersebut siharapkan bisa menjadi jembatan untuk berkontribusi lebih baik khsusnya dengan Universitas Muhammadiyah Semarang .

Kerjasama dengan PHRD Jawa Tengah merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mencapai Universitas yang Unggul. Apa lagi pada saat ini adanya program pemerintah yang digulirkan sejak awal tahun 2020 tentang Merdeka Belajar Kampus Merdek, dimana setiap perguruan tinggi diwajibkan adanya Link and Match antara dunia Pendidikan dengan dunia usaha dan industri didalam pelaksanaanya, maka dari itu setiap perguruan tinggi diwajibkan mempunyai mitra Kerjasama. Penandatangan kerja sama antara Unimus dengan PHRD Jawa Tengah merupakan hal yang sangat strategis untuk saling bermitra sehingga bisa menunjang dalam pelaksanaan MBKM.

Selain itu tujuan Kerjasama antara Unimus dengan PHRD Jawa Tengah adalah untuk membangun mitra  yang saling menguntungkan dan saling bersinergi dalam membangun kualitas sumber daya manusia. Meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu Sumber Daya Manusia baik kualitas kelulusan Mahasiswa maupun peningkatan kualitas Civitas Akademika. Selain itu Kerjasama tersebut juga meliputi pemberian fasilitas & kemudahan dari anggota dan keluarga yang tergabung untuk kuliah dan menjadi Mahasiswa dengan adanya surat

Kerjasama tersebut meliputi Program Praktek Kerja Lapangan (PKL), Rekruitmen dan pelatihan khususnya melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Pusat Pengembangan Karir (Unimus Career Development Center) yang tersertifikasi kompetensi khususnya di bidang Manajemen yang terkait dengan pengembangan kualitas SDM.

Sesuai dengan kata Rektor saat memberi sambutan bahwa “Kerjasama antara Unimus dengan PHRD Jateng merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi pengembangan SDM Unimus khususnya bagi Mahasiswa maupun Alumni, dan juga sebagai salah satu lagkah dalam menunjang Tri Dharma perguruan Tinggi”. Selain itu Rektor juga menyampaikan pada prinsipnya Unimus sangat mendukung dengan adanya program Kerjasama tersebut, sehingga diharapkan dengan adanya Kerjasama tersebut dapat saling melengkapi dan saling memberdayakan serta saling menguntngkan antar kedua belah pihak dalam membangun SDM.

Reportase Humas Unimus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *