Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

S1 Statistik Unimus Tandatangani Kerjasama dengan BPS Demak

Demak  | Selasa (20/4/2021) Program Studi S1 Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiya Semarang (Unimus) tandatangani nota Kerjasama (MoU) dengan Badan Pusat Statisik Kabupaten Demak Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS Demak (Sapto Harjuli Wahyu S.Si ), Dekan FMIPA (Dr. Eny Winaryati, M.Pd), Kaprodi S1 Statistika (Indah Manfaati Nur, S.Si., M.Si.).

Kegiatan penandatangan Mou tersebut merupakan kegiatan yang sudah lama direncanakan yang kemudian akan dilaksanakan magang terhadap mahasiswa untuk penguat pelaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sebagai bagian dari MBKM terkait magang mahasiswa, harapannya dengan adanya Kerjasama tersebut akan ditempatkan mahasiswa di BPS Kabupaten Demak yang meliputi berbagai wilayah desan dan kecamatan

Selain itu  kegiatan magang merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BPS pada beberapa mahasiswa setiap tahunnya. Dengan adanya kemitraan antara BPS Kabupaten Demak dengan FMIPA Unimus khususnya bagi Prodi S1 Statistika harapannya akan menghasilkan rancang beberapa kegiatan magang bagi mahasiswa meliputi pendataan, survey, dan input data.

Kegiatan magang bagi mahasiswa sendiri merupakan salah satu kegiatan belajar dalam mendukung berlangsungnya MBKM bagi Universitas yang nantinya akan mneghasilkan mahasiswa yang ungul untuk bisa terjun langsung kelapang.  Dari kegiatan magang tersebut mahasiswa akan  mendapatkan banyak hal yang dapat ditemui dan dipelajari, seperti diantaranya bagaimana menjalin komunikasi yang baik di kantor maupun di lapanagan dan masyarakat, memiliki ketrampilan yang bisa membuat mahaisswa menjadi lebih baik, dan bisa melatih serta mempunyai kematangan emosional yang mencukupi sebagai bekal kelak terjun ke dunia pekerjaan.

Sementara itu Dekan FMIPA menyampaikan bahwa dengan adanya  magang diharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi didalam menjalankan tugasnya, baik itu di Kantor BPS ataupun masyarakat sehingga hal tersebut akan menjadi kunci dan bekal bagi mahasiswa kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *