Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Bersama Kembangakan Kualitas Pendidikan Melalui Kerjasama Antara Unimus dengan Majelis Dikdasmen PWM Jawa tengah dan Kepala Sekolah Muhammadiyah Se-Jawa Tengah

Semarang | Kamis (22/4/2021) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Prof. Dr. Masrukhi M.Pd) lakukan penandatangan Kerjasama atau MoU dengan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah oleh ketua DIkdasmen PWM Jateng (Dr. Imam Djunaidi, M.Pd) bertempat di Aula lantai 7 Fakultas Kedoteran Unimus.  Penandatangan tersebut bertujuan sebagai peningkatan dan pengembangan penelitian  serta pengabdian masyarakat dimana Unimus dan sekolah – sekolah Muhammadiyah di Jawa Tengah akan bekerjasama dan berkolaborasi dalam peningkatan kualitas pembelajaran melalui lesson study.

Adanya Kerjasama tersebut kedepannya sekolah – sekolah Muhammadiyah akan didampingi Unimus dalam peningkatan pembelajaran melalui lessosn study sebagai branding peningkatan kualitas Guru yang merupakan Revormasi Sekolah Muhammadiyah. Disamping itu ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng menyampaikan “ harapan dengan adanya Kerjasama tersebut agar bisa dijadikan sarana dalam peningkatan kualitas guru maupun sekolah dalam menjalankan Pendidikan, selain itu juga sekolah – sekolah Muhammadiyah yang ada di Jawa Tengah bisa berkolaborasi atau bekerjasama dengan perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang ada di JawaTengah bukan Cuma dengan Unimus saja”.

Didalam kegiatan  tersebut selain penandatangan MoU antara Rektor Unimus dengan Majelis DIkdasmen PWM Jawa Tengah, juga dilaksanakan penandatangan MoA antara empat Fakultas dengan 50 Kepala Sekolah Muhammadiyah di Jawa Tengah diantaranya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang diwakili oleh Dekan Dr. Eny WInaryati, M.Pd., Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) yang diwakili Dekan Muhimatul Ifadah, M.Pd, Fakulats Ekonomi diwakili oleh Dekan Dr. Haerudin, MSi., dan Fakultas Teknik oleh Dekan Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPM., yang memiliki hubungan sangat erat dengan sekolah sebagai sarana untuk mendukung keberlangsungan Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana telah mulai diterapkan oleh sejumlah perguruan tinggi. Namun untuk dapat menerapkan kebijakantersebut, perguruan tinggi harus mempersiapkan diri agar dapat menjalankan program tersebut sesuai dengan karakteristik perguruan tinggi dan sumberdaya yang dimiliki, maka hal terebut didukung dengan adanya Kerjasama antara Unimus dengan pihak luar salah satunya sekolah – sekolah mulai dari tingkat dasar sampai menengah atas atau kejuruan.

Dalam sambutan Rektor menyampaiakan “Kerjasama antara Unimus dengan Majelis DIkdasmen PWM Jawa Tengah dan Kepala Sekolah Muhammadiyah Se-Jawa Tengah tersebut merupakan hal untuk mengimplementasikan program kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mendukung perkembangan belajar mahasiswa. Apalagi disamping itu Unimus juga saat ini sedang berkompetisi untuk meraih hibah program kompetisi Kampus Merdeka, yang sudah tentu akan diimplementasikan dengan sekolah – sekolah Muhammadiyah mulai dari sekolah dasar, SMP, SMA dan SMK:.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *