Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

UNIMUS TERIMA 20 MAHASISWA BARU PROGRAM KIPK TAHUN 2021/2022

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang terima sebanyak 20 Mahasiswa Baru jalur program bantuan KIP Kuliah 2021 Gelombang III dari Aspirasi Dewan A.S. Sukawijaya (Yoyok Sukawi) Anggota DPR RI yang mecakup aera Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kendal Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan pada Selasa (28/9/2021) di Ruang Rapat 704 Gedung Kuliah Bersama lantai 7 Unimus. Hadir didalam kegiatan tersebut Bapak Yoyok Sukawi yang dalam hal tersebut diwakili oleh Bapak Pujiyanto (Staf Perwakilan Rakyat), Wakil Rektor II (Hardiwinoto, M.Si), Wakil Rektor III (Dr. Syamsudi Rahardjo, ST., MT) , Ka.UPT Admisi dan Marketing PMB (Iswayudi Joko, M.Pd), Bagian Kemahasiswaan, dan 20 Mahaisswa baru penerima bantuan KIP K yang berasal dari beberapa Program Studi di Lingkungan Unimus.


KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau Pendidikan, juga bantuan biaya hidup yang besarannya berbeda-berbeda, dan merupakan Program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia. “Semoga dengan adanya bantuan KIP K tersebut bisa menjadi Motivasi dan Semangat bagi Mahasiswa yang menerima, sehingga bisa memanfaatkan kesempatan tersbut dengan menjalani perkuliaan dengan serius, semangat, inovatif, kreatif, dan lulus tepat waktu”, kata Wakil Rektor II (Dr. Hardiwinoto, M.Pd) dalam memberikan sambutannya.


Sementara itu wakil Rektor III (Dr. Syamsudi Rahardjo, ST., MT.) juga menyampaikan sebagai Mahasiswa adakalnya bukan hanya menjalani kuliah dengan baik dan benar saja, akan tetapi juga menggunakan kesempatan kuliah untuk mengasah diri baik dalam bidang Ilmu maupun Sosisal dan Organisasi dengan mengikuti kegiatan Mahasiswa yang ada di Kampus Unimus. Selain itu juga diharapkan Mahasiswa juga bisa mengikuti berbagai kegiatan ekstra lainnya seperti perlombaan, Hibah Penelitian, dan Kewirausahaan dengan harapan bisa memberikan pengalaman kemandirian dan usaha sehingga bisa menghasilkan tambahan penghasilan bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *