Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

VISITASI AKREDITASI BAN PT PRODI DIV ANALIS KESEHATAN UNIMUS

UNIMUS ǀ Jumat (15/5/2015) Program Studi DIV Analis Kesehatan menyambut assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Insan Sosiawan, Ph.D. dari Universitas Yarsi dan Efrayim Suryadi dr. SU., PA. (K)., MHPE dari Universitas Gadjah Mada dalam kegiatan visitasi akreditasi. Kegiatan visitasi berlangsung tanggal 14-16 Mei 2015. Visitasi akreditasi diawali dengan penerimaan assesor oleh Rektor Unimus (Prof. Djamaluddin Darwis, MA.), Wakil Rektor I (Ir. Nurrahman, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.), Dekanat Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES), Ketua Program Studi dan segenap dosen Program Studi DIV Analis Kesehatan.

Visitasi dilanjutkan dengan paparan mengenai profil FIKKES yang disampaikan oleh Dekan FIKKES (Edy Soesanto, SKP., M.Kes.), paparan Program Studi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi DIV Analis Kesehatan (Dra. Sri Sinto Dewi, M.Si.Med.), paparan Sistem Penjaminan Mutu oleh Ketua Badan Penjamin Mutu Unimus (Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes), paparan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), paparan oleh Ketua LSIK (Drs. Rohmat Suprapto, M.Ag.) mengenai Catur Dharma Perguruan Tinggi, paparan oleh Kepala UPT TIK (M. Fathurrohman, M.Kom.), paparan oleh Kepala UPT Perpustakaan (Yulia Mutmainah, M.Hum.), dan paparan oleh Kepala Unit Pelaksana Pengembangan Universitas (Ir. Abdul Rohman Ari S). Paparan yang disampaikan tersebut merupakan informasi yang melengkapi berkas yang diperlukan untuk kegiatan akreditasi Program Studi. Selesai paparan kegiatan visitasi dilanjutkan dengan assesmen lapangan yang meliputi checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana penunjang.

Melalui hasil akreditasi yang dicapai oleh Program Studi DIV Analis Kesehatan ini segera menyusul pencapaian akreditasi Program Studi DIII Analis Kesehatan tahun 2014 lalu yang telah berhasil mencapai nilai B dan diharapkan dapat menjadi ancang-ancang bagi Unimus untuk melanjutkan ke jenjang akreditasi institusi. (humas-jipc).