Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Perpustakaan Unimus Gelar Kelas Literasi Informasi 2021

Semarang – Banyaknya informasi dan data-data yang tersebar di Internet memungkinkan masyarakat menjadi bingung untuk menentukan informasi mana saja yang benar-benar valid atau hanya hoax semata. Hal ini tentu dapat berpotensi menjadi masalah bagi sebagian orang, khususnya mahasiswa yang mendapatkan paparan berbagai informasi hingga penelusuran data di internet. Berangkat dari hal tersebut, UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan Kelas Literasi Informasi secara daring pada Rabu (07/10/2021).

Mengusung tema “Strategi Akses E-Resources dan Aplikasi Mendeley”, acara diikuti oleh ratusan partisipan mahasiswa dari berbagai program studi. Menghadirkan dua narasumber yang berasal dari internal Perpustakaan UNIMUS yakni Nur Indah Ariani, S.Hum dan Achmad Sodiqin, A.Md. Hadir untuk memberikan sambutan Kepala Perpustakaan M. Firdaus CN, S.Hum. Pihaknya menyampaikan rasa syukurnya karena acara Kelas Literasi Informasi menjadi acara penutup Library Fast 2021. “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan serangkaian acara Library Fest 2021 ini dengan lancar dan ditutup sekaligus dengan acara Kelas Literasi Informasi hari ini. Saya berterima kasih kepada semua pihak-pihak yang membantu kelancaran acara perpustakaan, “ ungkapnya.

Adapun pemenang dalam rangkaian acara Library Fest 2021 kategori review buku diraih oleh Layli Rahmadini (G2B221037) S1 Gizi. Kategori Pemenang Talkshow adalah Dliya Azzah aqila (E2A020076) dari prodi S1 Manajemen dan Fahrul Akmal Ghani (G0C020006) D3 Analis Kesehatan Unimus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *