Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Penglepasan 48 Calon Wisudawan/Wisudawati Fakultas Teknik Unimus Yang Ke-35

Semarang | Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Kembali menggelar pengelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati ke 35 periode Oktober 2021. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) di Aula Hotel Candi Indah Semarang. Penglepasan dipimpin oleh Dekan (Dr. Bagus Irawan Widyawardana, S.T.M.Si., IPM.) dengan diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari 35 Calon Wisudawan Program Studi S1 Teknik Mesin dengan Wisudawan Terbaik Muhammad Bahrul Ulum IPK 3,51 dan 13 Calon Wisudawan Program Studi S1 Teknik Elektro dengan Wisudawan Terbaik Aufaa Rizqi Dhiyaa Ulhaq Indianto IPK 3,66.

Acara dihadiri oleh Wakil Dekat (Luqman Assaffat,ST,MT., M.Kom) Kepala Program Studi Teknik Mesin(Muhammad Subri, ST., MT), Tekik Elektro  (M. Toni Prasetyo, ST., M.Eng.), S1 Informatika (Drs. AKhmad Fathurrohman, M.Kom,), Dosen, Sivitas Akademika FT Unimus dan Tamu Undangan.

Penglepasan Calon Wisudawan dan WIsudawati tersebut berdasarkan adanya surat keputusan Dekan FT, Dirjen Dikti Depdikbud No.304/DIKTI/Kep/1998, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 60 tahun 1999, Keputusan Mendikbud No. 139/D/O/1999, Qaidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah tahun 1999, Undang – Undang Nomor 20 tahun 2003, Keputusan PP Muhammadiyah No. 53/KEP/1.0/D/2003, dan Keputusan Rektor Nomor : 185/UNIMUS/SK.KP/2020 tentang Pengangkatan Dekan Fakuktas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Masa Jabatan 2020 – 2024.

“Saya berharap dengan dilepasnya para calon Wisudawan dan Wisudawati ini bukan dijadikan sebagi tolak ukur akhir akan tetapi awal untuk memulai perjalanan baru menuju masa depan yang cerah. Dengan mengamalkan dan mengimplementasikan Ilmu yang diperloleh selama berada di bangku perkuliahan, bisa menjadi batu loncatan pada lulusan umtuk meraih kesuksesan kelak dan berhasil bersaing di dunia pekerjaan maupun kewirausahaan.” Kata Dekan saat memberikan Sambutannya. Selain itu dekan juga berpesan agar setelah lulus dari Fakultas Teknik Unimus, lulusan tidak hanya mengejar selembar kertas Ijasah saja melainkan Ilmu, Pengalaman dan Pengetahuan yang dapat berguna baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat ikut serta dalam membangun dan memajukan negeri.

Deka juga menyampaikan rasa sangat bangga kepada mahasiswa yang sudah berhasil menyelesaikan masa studinya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah di berikan oleh orang tua kepada FT Unimus untuk Pendidikan putra-putrinya, dan juga menyebutkan bahwasanya kesuksesan yang diperoleh oleh lulusan bukan cuma dari usaha dan do’a diri sendiri melainkan ada do’a dan dukungan dari orang – orang terdekan, keluarga saudara dan juga teman sejawat. Sehingga dekan berharap dalam melangkah menuju kesuksesan nanti para calon wisudawan tidak melupakan hal – hal tersebut dan tetap menjaga nama baik almamater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *