Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

REKTOR UNIMUS LANTIK 1085 WISUDAWAN WISUDA KE 35

Semarang | Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang melantik sebanyak 1085 wisudawan pada wisuda ke 35 secara luring di Gedung Serba Guna (GSG) dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol Kesehatan ketat. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus covid 19 yang masih belum usai. Kegiatan wisuda dibagi menjadi tiga gelombang selama dua hari, yakni selasa – Rabu (16-17/11/2021) dengan rincian wisudawan 4 orang pascasarjana, 217 Program Profesi, 509 Program Sarjana, dan 355 Program Diploma. Turut hadir dalam wisuda ini Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah yang diwakili oleh anggota Prof. Dr. drg. H. Sudibyo, SU, Sp. Perio (K) , Drs. M. Tafsir, M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, pengurus Badan Pembina Harian Unimus serta tamu undangan dari pimpinan RS mitra, pimpinan institusi pendidikan, instansi pemerintah dan swasta juga mitra perbankan.

Melalui  laporan Wakil Rektor I (Dr. Budi Santoso, M.Si., Med.) Wisuda yang ke 35 ini diikuti oleh 8 Fakultas di lingkungan Unimus dengan jumlah 1085 Wisudawan yang dibagi menjai 3 gelombang dan terpilih 15  Wisudawan terbaik dari masing – masing Program Studi (Prodi) diantaranya Nasya Adelia Putri, S.K.M. (dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat) dengan IPK 3,91, Rista Ni’matul Maula, S.Pd. (dari Prodi S1 Pendidikan Kimia) dengan IPK 3,80, kemudian ada Audi Ghea Nabila, S.E. (dari Prodi S1 Akuntansi) dengan IPK 3,83, Hikmah Sari Fajriani, S. Gz. (dari S1 Ilmu Giz)i dengan IPK 3, 79, Setyawati, S.Kep. (dari S1 Ilmu Keperawatan) dengan IKP 3, 77, selanjutnya Fatmawati Indah P., A.Md.Gz. (dari D3 Gisi) dengan IPK 3, 92, Desi Rohmawati, A.Md.Keb. dari (D3 Kebidanan) dengan IPK 3,74, M. Bahrul Ulum, S.T. dari (Prodi S1 Teknik Mesin) dengan IPK 3,51, Laily Rahmah, S. K.G. dari prodi S1 Kedokteran Gigi dengan IPK 3,90, Anjar Richardo M., S.Tr.A.K. (dari Prodi D4 Analis) Kesehatan dengan IPK 3,84, Annisa Kurnia Rachma, A.Md (dari Prodi D3 Analis Kesehatan) dengan IPK 3,78, kemudian Octavia Anitaningtyas, S.E. (dari Prodi S1 Menejemen) dengan IPK 3, 65, Fitria Riani Amfi, S.T.P. (dari Prodi S1 Teknologi Pangan) dengan IPK 3, 83, dan Halimah Labiba N., S.Ked. (dari Prodi S1 Kedokteran) dengan IPK 3,54, serta Yulia Krismonia, A.Md. Kep. (dari Prodi D3 Keperawatan) dengan IPK 3,74.

Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) melalui sambutannya menyampaikan bahwa Unimus melakukan wisuda yang ke 35 dengan menwisuda sebanyak 1085 orang yang terdiri dari jenjang Pendidikan Pasca Sartana (S-2), Profesi, Sarjana, dan Diploma. Menambahkan Rekor menyampaikan “pada saat ini Kota Semarang Alhamdulillah berada di Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, sehingga kegiatan wisuda bisa dilakukan secara offline atau luring” dengan tetap menaati Protokol Kesehatan yang ketat, dan sebagai antisipasi kegiatan wisuda di bagi menjadi 3 gelombang.

Untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan di era digital seperti saat ini sudah tentu dibutuhkan perubahan yang harus diberikan kepada Mahasiswa sebelum lulus, selain kompetensi sesuai dengan keilmuan masing – masing, juga harus ada pembekalan tambahan yakni dengan keagamaan, keislaman kemuhammadiyahan serta softskill tambahan, sehingga lulusan atau wisudawan nantinya mampu mengantisipasi diri untuk perubahan jaman yang semakin cepat di era distruction, distributive inovatif , dan mengadaptasi perubahan diri dengan mengembangkan daya nalar, sikap, inovasi kreatifitas, sikap dan sifat yang bisa membantu menjadi lebih dewasa, tenang dalam menghadapi persoalan dan kemudian bisa terjun di tengah masyaraskat, dunia kerja serta mengambil peran didalam pembangunan masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *