Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Sudah Berlangganan EBSCO, Perpustakaan Unimus Gelar Sosialisasi

Semarang – EBSCO merupakan sebuah sistem referensi dan informasi ilmiah yang dapat diakses secara online melalui internet. EBSCO menyediakan akses ke berbagai database yang menyediakan informasi ilmiah dalam bentuk fulltext maupun sekedar informasi bibliografis dalam berbagai bidang ilmu. Saat ini EBSCO cukup banyak digunakan oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Oleh karenanya Perpustakaan UNIMUS menggelar sosialisasi EBSCO pada Kamis (02/12/2021).

Digelar secara daring, agenda sosialisasi pemanfaatan e-journal EBSCO tersebut dihadiri oleh delegasi program studi di lingkungan UNIMUS. Menghadirkan narasumber Erik Junikon, S.Kom (Regional Sales Manager, EBSCO International) acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan M. Firdaus CN, S.Hum. Dalam kesempatan sosialisasi e-journal tersebut juga dibagikan login dan password khusus untuk UNIMUS. Hal ini bertujuan agar database tersebut dapat diakses oleh civitas akademika di lingkungan UNIMUS secara mudah.

Hadir untuk memberikan sambutan Wakil Rektor II UNIMUS Dr. Hardi Winoto,M.Si. Pihaknya menyampaikan bahwa database tersebut digunakan sebagai bentuk fasilitas penyediaan referensi ilmiah dalam bentuk e-journal bagi sivitas akademika UNIMUS. “Hal itu dilakukan dalam upaya peningkatan mutu dalam berkala ilmiah/jurnal, buku teks, dan buku ajar di UNIMUS, pengembangan teknologi tepat guna, serta penemuan baru ilmu pengetahuan yang dihasilkan peneliti dan dosen di UNIMUS, “ ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *