Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Penutupan Olympicad VII

Semarang | Selamat kepada Kontingen Kota Surakarta keluar sebagai Juara Umum Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) tingkat Jawa Tengah VII dengan raihan 25 emas, 14 perak dan 15 perunggu. Kontingen Kota Surakarta berhak menerima piala tetap dan piala bergilir sebagai Juara Umum.

Olimpiade bagi bagi siswa sekolah/madrasah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Jateng yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng melalui Majelis Dikdasmen PWM Jateng bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sebagai tuan rumah ini dilaksanakan 3 hari (20-23/12/2021).

Penutupan olympicad dilaksanakan Kamis sore (23/12/2021) di aula Fakuktas Kedokteran Unimus oleh Ketua PWM Jateng Drs Tafsir MAg. Penutupan dihadiri pula Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng Dr Iwan Junaedi MPd, para pejabat di lingkungan Majelis Dikdasmen PWM Jateng dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jateng.

Ketua Pelaksana Tingkat Unimus Mifbakhuddin SKM MKes dan Ketua Steering Committee Olympicad VII dari unsur Majelis Dikdasmen PWM Jateng Yessika Maya Ocktarani SS MHum menyampaikan Olympicad ini diikuti 3.532 siswa dengan melibatkan 132 juri mempertandingkan 22 cabang lomba, 44 kejuaraan di antaranya lomba matematika dan science, seni, Alquran dan Kemuhammadiyahan, pidato bahasa Arab dan Inggris, tari, film, best practice kasek, karya ilmiah siswa dan guru,lomba mata pelajaran, otomotif, desain web, business plan. Khusus Olympicad VII ini tidak dipertandingkan lomba olahraga karena faktor kesulitan kalau dilakukan secara daring.

Ketua PWM Jateng Drs Tafsir MAg saat menutup Olympicad VII menyampaikan apresisasi tinggi kepada Majelis Dikdasmen PWM Jateng dan Unimus karena Olympicad berlangsung sukses, tertib, lancar. Dirinya berharap pada ajang Olympicad nasional tahun depan, Kontingen Jateng bisa meraih prestasi bagus.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd juga mengapresisasi Olympicad sebagai ajang kompetisi kompetensi para siswa,guru, dan kasek. Unimus juga memberi hadiah beasiswa kuliah gratis di Unimus bagi para pemenang lomba (kecuali untuk Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *