Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FKM Unimus Gelar Desiminasi Hasil Praktik Belajar Lapangan

Semarang – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Desiminasi Hasil Praktik Belajar Lapangan (PBL) pada Sabtu (8/1/2022). Bertempat di Gedung Labkes lantai 4, acara turut dihadiri oleh Kaprodi S1 Kesmas Dr. Rahayu Astuti, M.Kes, Dekan Dr. Sayono, S.KM, M.Kes (Epid) serta sivitas akademika di lingkungan FKM UNIMUS.

Dalam sambutannya Dekan menyatakan apresiasinya kepada mahasiswa PBL karena sudah menyelesaikan satu tugas di pendidikannya sehingga dapat melanjutkan tugas yang lainnya. “Selain itu kami berharap terjalin kerjasama antara Unimus dengan tempat PBL setempat. PBL yang dilakukan di beberapa kabupaten/kota bisa berkelanjutan dan kedepannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ujar Dekan.

PBL merupakan kegiatan rutin yang dilakukan mahasiswa FKM UNIMUS semester 7 (tujuh). Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dari 30 Oktober 2021 hingga 7 Januari 2022. Kegiatan PBL diikuti 127 mahasiswa yang dibagi menjadi 20 kelompok di 11 (sebelas) desa/kelurahan yakni Kabupaten Temanggung (Desa Campuranom dan Desa Banjarsari), Kabupaten Grobogan (Desa Godong dan Desa Kuwu), Kabupaten Sragen (Desa Kacangan) serta Kota Semarang (Kel. Mangunharjo, Kel. Tandang, Kel. Sendangguwo, Kel. Sendangmulyo, Kel. Kedungmundu dan Kel. Sambiroto). Informasi tambahan, setiap 2 kelompok dibimbing oleh 1 orang Dosen Pembimbing Lapangan. Sebelum melakukan kegiatan mahasiswa sudah melakukan swab antigen dan tetap menerapkan prokes selama kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *