Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

WORKSHOP KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI BIDAN DENGAN AIPKIND

Semarang  |  Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan workshop kurikulum pada hari Senin, (01/03/2022). Webinar dilaksanakan bekerjasama dengan  Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini disambut oleh Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Dr. Ali Rosidi, M.Si. dalam sambutannya beliau mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mendiskusikan kurikulum Pendidikan Profesi Bidan dan Kebidanan agar bisa memajukan serta menstandarkan kualitas pembelajaran unggul yang telah di tetapkan.

 

Kegiatan ini diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan Unimus dengan harapan bisa  terintegrasi antara dengan pembelajaran, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat. Selain itu berupaya memberi materi pembelajaran yang banyak serta terus diupdate dan dikembangan, agar dosen dan mahasiswa dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan visi misi Universitas.

 

Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Dra Yumiarni Ilyas, M.Kes., menyampaikan, menjalankan kurikulum Pendidikan yang sesuai standar dapat menjujung penyelenggaraan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, yang sesuai dengan Pendidikan kebidanan yang merupakan  sebuah  profesi yang mempunyai aturan dan  tatanan tertentu. Ada beberapa aturan dari kemenristekdikti yang harus dipenuhi, dan beberapa point substansi dari Kementrian Kesehatan yang perlu dijadikan beberapa arahan untuk mengembangkan kurikulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *