Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SEBANYAK 27 DOKTER BARU UNIMUS DISUMPAH PADA ANGKAT SUMPAH DOKTER KE XXVIII

Semarang | Dekan Fakultas Kedokteran Unversitas Muhammadiyah Semarang (dr. Wahyu Budi Martono, M.Si.Med.Sp.THT-KL) mengangkat sumpah 27 Dokter baru pada hari Rabu (2/2/2022) yang dilaksanakan secara hybrid disiarkan langsung dari Aula lantai 7 Gedung Kuliah Bersama (GKB I). hadir para Wakil Dekan, Ka.Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen, Sivitas Akademika, dan diikuti oleh 27 dokter baru yang diangkat sumpah.

Ke 27 Dokter baru diantaranya dr. Ajmil Irodah, dr. Amania Mutiara Bahar, dr. Arini Khikmatul Mazidah, dr. Aryuma Khairun Nisa’, dr. Dewi Rahayu, dr. Dinda Tiara Firdaus, dr. Farid Fahruddin, dr. Indah Arista Lancy, dr. Lailul Lutfi Shofiana Nour, dr. Listya Chariri, dr. Muhammad Hasan Alfi, dr. Nailul Hikmah, dr. Nur Chasanah, dr. Panglau Sigih, dr. Restu Marlia Rizky, dr. Rima Putri Widjiastuti, dr. Saiful Amroon, dr. Salza Azen UI Haque, dr. Siti Nurfaizah, dr. Syaema Maulida, dr. Syamson Jadzlan Hibatullah, dr. Tanti Fatikha Sari, dr. Ullima Pramulasari.

Dr. Wajyu sebagai dekan mengharapkan setelah menjalani angkat sumpah agar para dokter baru menjadi dokter yang baik professional dan Islami artinya dokter yang mengamalkan nilai nilai keislaman, meniatkan bekerja dan mengabdi hanya karna Tuhan. Dokter hanya sebagai perantara dalam kesembuhan pasien, tidak boleh membedakan pasien, baik golongan, ras, pandangan politik dan agama. Tetap menghargai siapun pasien yang harus ditangani.

Selain itu dr. Wahyu juga memberikan arahan kepada dokter baru bahwasana dalam bertindak ataupun dalam menangani pasien harus sangat berhati hati. Lakukan praktek atau  kerjaan sesuai dengan standart kompetensi yang dikuasi sehingga tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri maupun pasien.

Dekan juga berharap para dokter baru membawa nama baik almamater FK Unimus, bisa sukses di masyarakat dan selalu update ilmu khususnya di bidang medis. Sesuai dengan 5 kriteria syarat dari WHO (five star doctor)  untuk menjadi dokter yang baik yakni mampu memberi layanan yang baik, mampu menjadi pengambil keputusan yang baik, mampu berkomunikasi, mampu memimpin dengan baik, dan mampu menjadi manager yang baik. Unimus menambah 2 kriteria lagi  dalam “seven star good moslem doctor” yaitu dokter yang pandai melakukan penelitian dan dokter yang beriman dan bertakwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *