Semarang | Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Lantik Ketua Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) pada Rabu (26/1/2022) bertempat di Aula Lantai 7 Fakultas Kedokteran. Kegiatan tersebut di hadir oleh Wakil Rektor III, serta Dekan di lingkungan Unimus dan juga para Pembina masing – masing Ormawa.
Secara keseluruhan, pejabat yang baru dilantik adalah Muhammad Dzulkha Ikhsanul Fikri sebagai Ketua Senat Mahasiswa, Akhmad Nur Ashegaf sebagai Presiden Mahasiswa, Priatin Sebagai Ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mashasiswa, Angger Sahid Gangsar Samirono sebagai Komandan Resimen Mahasiswa, Gilang Fitrah Yudhistira sebagai Ketua UKM Olah Raga, Fahmi Firrizki sebagai Ketua UKM Pecinta Alam, Devy Maharja Pristya sebagai Ketua UKM Komunikasi, Dominikus Leki Sogen sebagai Ketua UKM Seni, Risna Putri Maharani sebagai Ketua UKM Kewirausahaan, Akhmad Sariful Ibad sebagai Ketua UKM Tapak Suci.


Selain itu Vidya Sekar Anggreani juga dilantik sebagai Ketua Hizbul Wathan, Muhammad Hadi Prasetyo sebagai Ketua UKM Racana Ahmad Dahlan, Santika Fatma Sari sebagai Ketua UKM Racana Siti Walidah, Tara Agustin sebagai Ketua UKM Paduan Suara Mahasiswa, Mega Rahmawati Sucipto sebagai Ketua UKM GEMA, Rifa Jiyad Martiana sebagai Ketua UKM Gonimus
Rektor menyampaikan dalam sambutan pelantikan tersebut bahwa sebagai mahasiswa pilihan menjadi ketua pengurus Ormawa merupakan momen bersejarah yang mungkin tidak akan terulang. Selain itu menjadi pengurus Ormawa merupakan sebuah pilihan yang diambil yang didalamnya terdapat sebuah pengalaman yang sangat bermakna, yaitu diperolehnya ketrampilan tambahan yang pastinya akan sangat berguna di masa depan, yakni didapatkannya tambahan softskil dimana menjadi hal yang snagat penting untuk dijadikan bekal dalam menitih kehidupan baik di kampus maupun di masyarakat. Selain itu juga mendapatkan keahlian lain yakni leadership atau kepemimpinan yang memiliki tanggung jawab untuk memimpin.
Anda adalah masuk kategori orang orang terpilih dan terbaik, dan menjadi TOP leader. Menjadi pemimpin mahasiswa adalah moment yang sangat berharga, bahwa menjadi pemimpin ataupun Pembina merupakan sebagai orang tua pengganti bagi mahasiswa, sehingga memiliki tanggung jawab untuk membimbing anak didiknya kearah yang lebih baik lagi dan juga seorang pemimpin harus memiliki Olah rasa, Olah pikir, Olah Hati dan Olah Raga.
Walaupun masih dalam masa pandemi Covid – 19 yang masih melanda, dengan adanya pelantikan pengurus Ormawa yang baru rektor berharap akan terciptanya sebuah sinergi antara mahasiswa dan Dosen untuk saling bekerja sama dalam kemajuan, menjaga nama baik Universitas, sehingga bisa membuat Unimus semakin berkembang dan menjadi kampus yang Unggul.
Dalam Acara tersebut sekaligus Penyerahan Penghargaan mahasiswa berprestasi terbaik tingkat Nasional dan Internasional tahun 2021 – Januari 2022, pengargaan berupa piagam dan uang pembinaan dari Universitas Muhammadiyah Semarang, Selamat untuk prestasi yang telah diraih.

Loading

Leave a Reply