Semarang | Persiapkan Mahasiswa dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022 yang merupakan salah satu program pemerintah melalui kementrian pendiidkan dan kebudayaan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, Program Study S1 Statistika Fakultas Matematika dan IPA Universitas Muhammadiyah Semarang (FMIPA Unimus) adakan sosialisasi yang dilaksanakan secara daring, Kamis (17/3/2022).  Kegiatan dikuti oleh Dekan FMIPA (Dr. Eny Winaryati, M.Pd), jajaran Pimpinan, Dosen serta Mahasiswa dilingkungan Unimus, dengan menggandeng Narasumber dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh (Dr. Miftahudi, M.Si).

Kegiatan diawali dengan sambutan Dekan FMIPA Unimus (Dr. Eny WInaryati) menyampaikan “ Sosialisasi PKM ini merupakan langkah yang bagus bagi Universitas Khususnya Prodi S1 Statistika untuk memberikan Pengetahuan dan pembelajaran serta mempersiapkan Mahasiswa dalam penyusunan Proposal PKM, apa saja yang harus dipersiapkan untuk dapat bisa melewati tahapan – tahapan yang telah ditentukan seperti Tahapan Administrasi dan Substansi. “melalui Sosialisasi ini saya berharap agar mahasiswa bisa persiapkan diri dalam penyusunan Proposal PKM sesuai dengan Panduan yang ditentukan pada tahun 2022 ini” imbuhnya.

Pada tahun 2022 ini pelaksanakan PKM berbeda dari tahun sebelunya, hal tersebut dikarenakan terkait dengan adanya Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah diterapkan pada system Pendidikan perguruan tinggi oleh Kemendigbud saat ini. Dalam pelaksanaannya pemerinta mempersiapkan 10 program PKM yang dapat dipilih sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan dikuasai oleh mahasiswa, sehingga dari bertambahnya pilihan tersebut diharapkan bisa memacu semangat mahasiswa di Indonesia untuk mengikuti ajang PKM pada tahun ini, dengan memunculkan ide dan gagasan yang menarik dan kreatif yang dimiliki.

Loading

Leave a Reply